Home » » LATIHAN SURVIVAL DASAR TAHUN 2015 WING 1 LANUD HALIM PERDANAKUSUMA DIMULAI

LATIHAN SURVIVAL DASAR TAHUN 2015 WING 1 LANUD HALIM PERDANAKUSUMA DIMULAI

Written By ANDI on 23 Feb 2015 | 4:55 PM


www.portal-komando.com,.-Bertempat di Ruang Rapat Wing 1, Komandan Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Yuniarsa Aditya Permana secara resmi membuka pelaksanaan Latihan Survival Dasar tahun 2015, Senin (23/2). Pembukaan Latihan Survival Dasar dilaksanakan dengan penyematan pita sebagai tanda peserta kepada dua perwakilan (Mayor Nav Sunardi dan Letda Tek Ragel) sebagai pelatih dan dan pelaku usai briefing oleh Danwing 1 Lanud Halim Perdanakusama.

Menurut Danwing 1, Latihan Survival Dasar bagi crew Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma merupakan program kerja tahunan bertujuan untuk memelihara profesionalitas bertugas, khususnya dalam kegiatan penerbangan udara. Ditambahkan dalam latihan survival dasar, peserta akan melaksanakan praktek bertahan hidup di daerah latihan, di kebun karet di wilayah Kecamatan Kalijati, Subang pada Selasa-Kamis (24-26/2). Untuk itu peserta harus serius, mengikuti program latihan dengan baik, tuntas dan tidak merusak tanaman di daerah latihan.

Usai pembukaan sekitar 100 peserta yang terdiri dari personel Lanud Halim Perdanakusuma, anggota Pramuka Saka Dirgantara dan siswa Sekolah Penerbang Nusa Flying School menerima pengarahan dari Komandan Latihan Letkol Pnb E. Wisoko, S.E. M.Si (Han) dan dari pelatih lainnya mengenai teknis pelaksanaan latihan survival dengan baik. 

Sebelumnya pada Sabtu dan Minggu (21-22/2) para peserta latihan menerima pelajaran di kelas mengenai hal-ikhwal survival seperti kerjasama dan kekompakan kelompok, pengetahuan bertahan hidup di laut, PPPK, Peta, Kompas, Pioner (tali-temali, bivak, trap) dari para pelatih dari Dispsiau, Batalyon Komando 461 Paskhas dan Staf Alkat Koopsau I.
(@Anditomryan)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando