Home » » Satgas 323 Kostrad Libatkan Diri Dalam Ibadah Peringatan Hari Pentakosta Di Perbatasan

Satgas 323 Kostrad Libatkan Diri Dalam Ibadah Peringatan Hari Pentakosta Di Perbatasan

Written By ANDI on 21 Mei 2018 | 11:37 AM



PAPUA,.Hari Pentakosta adalah hari raya Umat Kristiani yang memperingati peristiwa dicurahkannya Roh Kudus kepada para Rasul di Yerusalem. Peristiwa ini terjadi 50 hari setelah peristiwa kebangkitan Yesus Kristus. Peristiwa ini pun turut diperingati oleh Umat Kristiani di wilayah perbatasan. Jemaat Gereja Santo Petrus Kampung Bupul Distrik Elikobel dengan hikmat melaksanakan misa ibadah Minggu Putih. (Minggu/20/05/2018). Tidak ketinggalan para prajurit TNI yang beragama Kristen yang sedang bertugas di perbatasan.

Sejak tahap persiapan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad sudah melibatkan diri dalam kegiatan tersebut. Mulai dari pembersihan gereja maupun penyiapan sarana ibadah. Pada hari pelaksanaan, personel Satgas 323 Kostrad berbaur di tengah-tengah jemaat lainnya hikmat dalam kegiatan ibadah. Satgas 323 Kostrad juga menampilkan tim vocal grup untuk mengiringi peribadatan tersebut. Sambutan positif pun datang dari berbagai pihak yang hadir.

Menurut Bapak Gembala Nickson pendeta yang memimpin jalannya ibadah, "pada Hari Pentakosta, Roh Kudus dicurahkan sesuai dengan yang dijanjikan Yesus sesudah kenaikannya ke surga". "Murid-murid Yesus berhasil mempertobatkan 3000 jiwa pada hari tersebut dan hal inilah yang disebut dengan lahirnya gereja" tambahnya menjelaskan potongan ayat dari Alkitab. Lettu Inf Yulianus, S. Sos Komandan SSK I Satgas Yonif Raider 323 yang hadir dalam ibadah tersebut menerangkan, pihak gereja seminggu yang lalu telah memberikan undangan kepada kami untuk berpartisipasi, "kami rencanakan kegiatan untuk membantu penyiapan dan kami hadir ditengah jemaat pada hari ini", jelasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando