Home » » Demi Keamanan Dan Kenyamanan Bulan Ramadhan Satgas Yonif 315/Grd Adakan Sweeping

Demi Keamanan Dan Kenyamanan Bulan Ramadhan Satgas Yonif 315/Grd Adakan Sweeping

Written By ANDI on 21 Mei 2018 | 11:41 AM



Merauke. Untuk menjaga keamanan dan kenyaman masyarakat perbatasan saat bulan suci ramadhan pos Kotis Kaliwanggo satgas pamtas Yonif 315/Garuda melaksanakan kegiatan sweeping pada sabtu 19/5/18 yang berada di ruas Jl. Merauke-Bovendigoel tepatnya di depan pos Kotis Kaliwanggo yg dipimpin oleh Letda Chb Fendri dimana jalur ini adalah jalur utama yang menghubungkan kabupaten Merauke ke kabupaten Bovendigoel.


Jalur ini dinilai sangat rawan sebagai tempat beredarnya miras, narkoba atau bahkan senjata api muhandak maupun giat ilegal lainnya yang dapat mengganggu keamanan dan keyamanan masyarakat, tegas Dansatgas Pamtas Yonif 315/Garuda Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, S.E. disela-sela mendampingi langsung anggotanya dalam pelaksanaan kegiatan sweeping, bahwa kegiatan ini akan terus berlangsung dengan waktu yang berbeda dan tempat yang berbeda pula, ini dilakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah tanggung jawab Satgas Pamtas Yonif 315/Garuda wilayah indonesia timur pada umumnya.

Lebih lanjut Rendra mengatakan dengan diadakannya sweeping seperti sekarang ini, bisa meminimalisir dan membatalkan (effect deternt) niat masyarakat yang akan melakukan tindakan kriminalitas dan gangguan kamtibmas. Serta untuk memberantas peredaran gelap narkoba di wilayah perbatasan RI-PNG. Kegiatan sweeping berjalan dengan aman dan lancar sedangkan masyarakat yg kedapatan membawa miras hanya diminta keterangannya tentang identitas mereka dan mengingatkan mereka tentang dampak negatif bila mengkonsumsi miras tersebut. Masyarakat pun dapat menerima himbauan dan arahan dari anggota yg melaksanakan giat sweeping kemudian dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanan sesuai tujuan mereka.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando