Home » » Berbagi Sembako Di Bulan Suci Ramadhan Dan Penyuluhan Bela Negara Oleh Satgas Pamtas Yonif 315/GRD

Berbagi Sembako Di Bulan Suci Ramadhan Dan Penyuluhan Bela Negara Oleh Satgas Pamtas Yonif 315/GRD

Written By ANDI on 21 Mei 2018 | 11:45 AM



Merauke. Harta yang sesungguhnya adalah harta yang kita sedekahkan kepada sesama, dibulan suci ramadhan ini satgas pamtas Yonif 315/Garuda melaksanakan kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat di kampung Yanggandur dilanjutkan dengan memberikan penyuluhan Bela Negara.


Kegitan dilaksanakan pada Jumat 18/5/18 bertempat di Pos Yanggandur Distrik Sota Merauke. Banyak hal yang menjadi sorotan dan pertanyaan mereka terkait materi bela negara yang diberikan apalagi keterbatasan informasi dan pengetahuan di wilayah perbatasan sudah tentu menjadi barang yang langka.

Tujuan pemberian sembako ini adalah untuk berbagi sesama kepada masyarakat yang kurang mampu dan merupakan bentuk kepedulian satgas pamtas Yonif 315/Garuda terhadap sesama, sekaligus saranan menjalin silaturahmi apalagi ini bulan suci ramadhan, Sembako yang berjumlah 300 paket tersebut berisi bahan-bahan kebutuhan pokok sehari-hari disertai sirih dan pinang.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan memberikan penyuluhan bela negara. Adapun sasaran dari penyuluhan bela negara ini adalah untuk mengenalkan dan membangkitkan nilai kebangsaan serta tugas dan tanggung jawab para pemuda bangsa menghadapi tantangan global dalam rangka meningkatkan kecintaan kepada tanah air.

Kepala Kampung Yanggandur Bpk Yulius Gelambu sangat berterima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas empati Satgas Pamtas Yonif 315/Garuda kepada masyarakat perbatasan. Kegiatan ini di prakarsai oleh Danpos Yanggandur Lettu Inf Andhka Sukma yang menyelenggarakan acara ini walaupun sederhana tetapi terasa ramai. Dari beberapa masyarakat juga mengatakan bahwa sudah lama kami merasakan tidak kumpul seperti ini, dengan acara ini kami kembali merasakan adanya kekeluargaan , kedamaian, keamanan dan rasa Cinta Tanah Air terhadap Negara ini.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando