Home » » Kerja Keras Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Wujudkan Program Swasembada Pangan

Kerja Keras Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Wujudkan Program Swasembada Pangan

Written By ANDI on 22 Mei 2018 | 7:45 PM


Merauke, (22/05). Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Sersan Kepala Suripto membantu Suprianto salah seorang petani di Kampung Kuper Distrik Semangga Kabupaten Merauke memanen Padi dilahan seluas 2 Hektar, Jumat pekan kemarin (18/05/2018). 

Sersan Kepala Suripto mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk mensukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan. Kedepannya kami dari Koramil 1707-05/Merauke juga akan memberikan pendampingan yang lebih intensif. Terutama bekerjasama dan berkoordinasi dengan instansi terkait dalam hal peningkatan hasil panen dengan cara mengadakan penyuluhan-penyuluhan pertanian.

“ Tentunya sebagai Babinsa saya akan terus bekerja keras untuk membantu seluruh petani agar mereka semua mendapatkan hasil yang maksimal. Sedangkan padi merupakan padi jenis Varietas Padi Mamberamo, “ kata Sersan Kepala Suripto.

Lebih lanjut, dijelaskan juga oleh Sersan Kepala Suripto hasil panen Padi yang diperoleh pada saat panen mencapai 90 pocong (karung) setiap hektarnya dan cara memanennya menggunakan alat modern yaitu mesin jenis Combine. Untuk wilayah Kampung Kuper realisasi hasil panen padi musim rendeng 2018 sudah mencapai 46 Hektar, “ pungkasnya. 

Sementara itu, Suprianto menyampaikan rasa terima kasih yang sebanyak banyaknya, karena berkat bantuan dari Babinsa Koramil 1707-05/Merauke bisa merasakan hasil panen yang berlimpah. 

“ Kami semua merasa sangat terbantu dengan hadirnya Babinsa Koramil 1707-05/Merauke dan berharap agar kegiatan pendampingan yang dilakukan kedepannya dapat terus dilakukan, “ ungkapnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando