Home » , » Danlanud Ats Pimpin Upacara Harkitnas di Lanud Ats

Danlanud Ats Pimpin Upacara Harkitnas di Lanud Ats

Written By ANDI on 22 Mei 2018 | 12:14 PM


Bogor, PK - Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke 110 yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2018, dilaksanakan di Lanud Atang Sendjaja dalam bentuk upacara bendera pada hari Senin (21/5) kemarin, bertempat di Main Appron Lanud Atang Sendjaja dengan Inspektur Upacara (Irup) Komandan Lanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., sekaligus membacakan sambutan dari Mentri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Republik Indonesia. 

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, bapak Rudianta dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danlanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., mengatakan bahwa para pendahulu yang berkumpul dalam organisasi-organisasi seperti Boedi Oetama itu telah memberikan yang terbaik bagi terbentuknya bangsa melalui organisasi. “Mereka tidak hanya sekedar memberikan harta dan atau mengangkat senjata, melainkan juga dengan komitmen sepenuh jiwa raga. Dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana saat itu, mereka terus menghidup-hidupi api nasionalisme dalam diri masing-masing”, ucap bapak Rudiantara.

“Kalau sekarang bangsa ini punya hampir segala yang dibutuhkan, seharusnya kita terinspirasi bahwa dengan kondisi embrio bangsa seabad lalu yang berada dalam rundungan kepapaan pun, kita telah mampu menghasilkan energi yang dahsyat untuk membawa kepada kejayaan. Apalagi kini, ketika kita jauh lebih siap, tak berkekurangan dalam sumber daya alam dan sumber daya manusia” ujarnya.

Menteri Komunikasi dan Informasi juga menyinggung perihal Nawacita Kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang berisi visi untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan. “Pada awal tahun ini, visi tersebut mendapat penekanan lebih melalui amanat Presiden Joko Widodo yang menyatakan bahwa pemerintah akan meningkatkan pembangunan sumber daya manusia (SDM) pada tahun 2019, melanjutkan percepatan pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus pada tahun-tahun sebelumnya”, ungkap Menkominfo RI. 

“Melalui pembangunan manusia yang terampil dan terdidik, lanjutnya, pemerintah ingin meningkatkan daya saing ekonomi dan secara simultan meningkatkan kapasitas sumber daya manusianya”.

Hadir dalam upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional, para pejabat di lingkungan Lanud Atang Sendjaja dan Wingdikum, para Perwira, Bintara, dan Tamtama serta segenap Pegawai Negeri Sipil.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando