Home » » Bentuk Sikap Dan Kedisiplinan, Babinsa Kampung Tanusan Latih PBB Siswa SMP

Bentuk Sikap Dan Kedisiplinan, Babinsa Kampung Tanusan Latih PBB Siswa SMP

Written By ANDI on 21 Mei 2018 | 11:24 AM


Kaimana , Sabtu 19 Mei 2018 ,.Bertempat pos Ramil Arguni Bawah Kp. Tanusan Distrik Arguni bawah Kab Kaimana telah melaksanakan komsos kreatif kepada siswa siswi SMP Negeri Tanusan, dalam kegiatan tersebut para Babinsa melatih siswa siswi SMP Negeri Tanusan dgn materi Peraturan Baris Berbaris (PBB)

Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini, Babinsa Koramil 1713-03/Teluk Arguni Sertu Asdikin dan Serda Laode memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMP N Tanusan Distrik Arguni Bawah Kab Kaimana, Sabtu (19/5) kemarin.

Adapun maksud diberikannya materi Peraturan Baris Berbaris pada siswa-siswi SMPN Tanusan adalah memberikan suatu latihan awal dalam membela negara, menanamkan rasa disiplin pada siswa serta menumbuhkan rasa kebersamaan diantara teman.

Pelatihan PBB yang dilakukan oleh Babinsa ini sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. “Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan juga merupakan suatu latihan awal untuk membela Negara,” ujar ertu Asdikin dalam sebuah rilis yang dikirimkan Pendam Kasuari, Senin (21/5).

Selain itu, sambungnya, PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi. “Kami berharap dengan pelatihan PBB ini para siswa-siswi dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut, sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” pungkasnya. (AD
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando