Home » » Unhan Laksanakan Penandatanganan MoU dengan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Pada HUT Hari Bakti Pemasyarakatan ke-54

Unhan Laksanakan Penandatanganan MoU dengan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Pada HUT Hari Bakti Pemasyarakatan ke-54

Written By ANDI on 27 Apr 2018 | 4:26 PM


Jakarta – Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Letjen TNI Dr. Yoedhi Swastanto, M.B.A melaksanakan penandatanganan MoU dengan Dirjen Pemasyarakatan Dr. Mardjoeki, Bc.IP., M.Si., Politeknik Ilmu Pemasyarakatan yang merupakan sekolah kedinasan dibawah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI (Kemkumham), penandatangan ini bertepatan dengan HUT Hari Bakti Pemasyarakatan ke -54, dan disaksikan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI (Menkumham RI) Yasonna Laoly, bertempat di  Gedung Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Jl. Veteran No.11 Jakarta Pusat. Jum’at, (27/4).

Penandatanagan MoU ini meliputi bidang Tridharma perguruan tinggi yang menyelenggarakan kerjasama pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, khususnya dalam penyelenggaraan pendidikan bela negara dan peningkatan kemampuan dibidang Cybercrime, sesuai dengan tugas, fungsi dan oleh wewenang masing-masing.

Selain aspek kerjasama Tridharma Perguruan tinggi yang diselenggarakan saat ini, juga memiliki sasaran kedepan yaitu mewujudkan pembinaan kesadaran Bela Negara bagi warga binaan Pemasyarakatan di Lapas seluruh Indonesia melalui gerakan nasional membangun karakter bangsa dan gerakan Bela Negara.

Tidak hanya mengikuti kegiatan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-54, Rektor Unhan beserta undangan yang hadir berkesempatan menyaksikan penjelasan tentang pelaksanaan pemberian Hak Narapidana melalui Sistem Informasi Pemasyarakatan yang berbasis internet.

Pada saat pelaksanaan penandatanganan MoU Unhan ini, Rektor Unhan didampingi oleh Warek III Bid. Kerjasama Kelembagaan Unhan Marsda TNI Dr. D. Herly Dwiyanto, S.T., M.M., M.Si (Han) dan Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unhan Laksda TNI Dr. Drs. Ir. Suyono Thamrin, M.Eng.Sc. (Arh)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando