Home » , » Puncak Acara Penutupan Operasi Bakti TNI AL di Lampung Tengah di Sambut Antusias

Puncak Acara Penutupan Operasi Bakti TNI AL di Lampung Tengah di Sambut Antusias

Written By ANDI on 1 Apr 2018 | 9:17 AM


PK,.LAMPUNG,.Bertempat di lapangan 45 Transad, desa Bandar Agung kecamatan Terusan Nunyai kabupaten Lampung Tengah, Asisten Logistik (Aslog) Kasal Laksamana Muda TNI Mulyadi, S.Pi., M.A.P., didampingi Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E. M.M., menutup kegiatan Operasi Bakti TNI AL tahun 2018, Sabtu (31/03).

Kegiatan penutupan Operasi Bakti TNI AL yang mengungsung tema "Melalui Operasi Bakti TNI Angkatan Laut 2018 Di Lampung Kita Tingkatkan Sinergitas Kemanunggalan TNI Angkatan Laut Bersama Rakyat Guna Mewujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia" ini diawali dengan pengalungan kain tapis khas Lampung kepada Aslog Kasal.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., dalam amanat tertulis yang dibacakan Aslog Kasal menyampaikan bahwa pemberdayaan wilayah pertahanan laut diselenggarakan melalui usaha membangun dan membina kemampuan seluruh sumber daya nasional bidang maritim, dengan menggerakkan seluruh komponen masyarakat dalam bentuk Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar). 

Salah satu kegiatan Binpotmar TNI AL diselenggarakan secara serentak yang melibatkan Pemerintah Daerah dan elemen masyarakat untuk membangun, membina dan mengembangkan potensi bagi kemakmuran rakyat Indonesia.

Pemerintah Daerah melalui Plt. Bupati Lampung Tengah Leokman Djoyosoemarto menyampaikan terima kasihnya kepada TNI AL dan semua pihak yang telah banyak membantu serta terlibat selama pelaksanaan kegiatan, Operasi Bakti TNI Angkatan Laut memperioritaskan sasaran yang langsung menyentuh kepada kebutuhan masyarakat desa yang mencakup kepada pembangunan, pengurangan kesenjangan sosial peningkatan kepedulian dan mengatasi kebutuhan yang mendesak bagi masyarakat pedesaan. 

Pemerintah Daerah mengharapkan kedepannya TNI / TNI AL semakin banyak kegiatan yang bersifat membangun masyarakat yang diarahkan ke pedesaan-pedesaan terutama di wilayah Lampung Tengah.

Operasi Bakti TNI AL yang dilaksanakan selama 30 hari sejak tanggal 28 Februari 2018 selain di Lampung Tengah, kegiatan juga dilaksanakan di Kotabumi Lampung Utara dibawah pimpinan Komandan Lanal Lampung Kolonel Laut (P) Kelik Haryadi, S.H., M.Si. selaku Komandan Satuan Tugas yang telah melaksanakan berbagai kegiatan meliputi sasaran pembangunan fisik dan non fisik berupa bedah rumah dan renovasi rumah veteran / warakawuri, renovasi musholah dan gereja, taman makam pahlawan, pembangunan jalan usaha tani, sumur bor, normalisasi kali dan bendungan, pengobatan gratis dan khitanan masal, pembagian sembako, penyuluhan bela negara dan bahaya narkoba, perkemahan pramuka dan penghijauan berupa penanaman 1000 pohon.





Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando