Home » » Tiga Pilar Kecamatan Semboro dan Masyarakat Kerjabakti Benahi Rumah Bu Buinem

Tiga Pilar Kecamatan Semboro dan Masyarakat Kerjabakti Benahi Rumah Bu Buinem

Written By ANDI on 5 Mar 2018 | 6:23 PM



Jember. Pada Senin 05/03/2018 Pukul 06.30 Wib rumah janda renta sebatangkara atas nama Bu Buinem umur 75 tahun alamat Dsn Besuki Rt 01/29 Ds Sidomekar Kec Semboro Kabupaten Jember yang kondisinya mau roboh direhabilitasi dengan kerjabakti masyarakat bersama seluruh unsur “Tiga Pilar” Kecamatan Semboro.

Hadir dan turut dalam kerjabakti tersebut diantaranya Danpos Ramil 0824/30 Semboro beserta 10 orang anggotanya, Camat Semboro Daryanto bersama 13 orang Satpol PP, Kapolsek Semboro AKP Adri Santoso bersama 25 orang anggotanya serta Bhayangkari Polsek Semboro, comunity Dirgantara 70 orang dan masyarakat sekitar 25 orang.

Setelah dilakukan pembongkaran hari itu juga oleh seluruh personel yang kerjabakti dibenahi agar rumah tersebut segera dapat ditempati kembali oleh Bu Buinem, dinding rumah sebagian menggunakan tembok, kayu-kayu yang lapuk diganti sehingga nantinya nyaman ditempati.

Bu Buinem sementara ditampung dirumah tetangganya sambil menunggu perbaikkan rumahnya tersebut diselesaikan kemungkinan sekitar 2-3 hari.

Peltu Imam Rudiaono Danposramil 0824/30 Semboro saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa personelnya akan diperbantukan untuk menyelesaikan rumah ini, kalau hari ini tidak selesai tentunya akan diselesaikan pada hari berikutnya.

Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam konfirmasinya sangat mendukung kegiatan tersebut karena disamping dalam rangka membantu masyarakat seperti Bu Buinem yang sudah sepuh dan tidak memiliki sanak saudara, dengan bekerja bakti bersama-sama apalagi seluruh unsur dapat turun bersama seperti itu sungguh luar biasa dan otomatis tercermin betapa kompaknya Tiga Pilar di Kecamatan Semboro.

Semoga rehab rumah tersebut dapat diselesaikan secepatnya dan kepada Danpos Ramil 0824/30 Semboro agar mendukung personelnya hingga rumah tersebut selesai dan dapat ditempati kembali oleh Bu Buinem. (Sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando