Home » » Danramil Tiom Ajak FKUB Kab. Lanny Jaya Sukseskan Pemilukada Yang Aman Dan Bersih

Danramil Tiom Ajak FKUB Kab. Lanny Jaya Sukseskan Pemilukada Yang Aman Dan Bersih

Written By ANDI on 5 Mar 2018 | 6:20 PM



Tiom - Pemerintah Daerah Kabupaten Lanny Jaya melalui Koramil 1702/07 Tiom, membentuk Forum Komunikasi Umat Beragama Kab. Lanny Jaya bertempat di Makoramil Tiom, Distrik Tiom, Kab. Lanny Jaya, Pada Senin (5/3/2018).

Komandan Koramil (Danramil) Tiom Kapten Inf Restu Luberna dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini untuk menjalin silahturahmi antar umat beragama yang berada di kab lanny jaya dan menumbuhkan solidaritas serta kerukunan umat beragama yang terhindar dari SARA.

"Kami mengundang saudara-saudara sekalian dalam kegiatan Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) juga bertujuan untuk berdiskusi dan melihat respon masyarakat sekalian dalam pembentukan suatu wadah/organisasi sosial yang berfungsi dalam bidang keagamaan dan sosial masyarakat", ujarnya.

Dimana, kami lihat bersama pada saat ini banyak terjadi polemik-polemik dan permasalahan horisontal dalam masyarakat Indonesia pada umumnya dan salah satu masalah yang sangat signifikan terjadi adalah permasalahan kerukunan umat beragama yang dikaitkan dengan masalah politik. Hal demikian menjadi acuan dan atensi kami dalam menjaga keamanan dalam koteks keagamaan khususnya di kab. Lanny Jaya

Aparat TNI dan Polri juga tidak bosan dalam memberikan himbauan kepada tokoh agama dan masyarakat kab lanny jaya terkait situasi politik yang pada saat ini sedang berjalan tahapan demi tahapan, dan kami meminta agar masyarakat kab. Lanny jaya dapat menanggapi semua ini dengan pemikiran dan tindakan-tindakan yang sehat demi kelancaran pilkada dan keamanan wilayah Kab. Lanny Jaya.

Pihaknya berharap para tokoh agama tidak terprovokasi dan tidak memihak kepada salah satu paslon dalam pilkada nantinya. Karena para tokoh agama merupakan tauladan bagi setiap umat beragama dimanapun, juga sebagai pengerak bagi masyarakat. Untuk itu, diharapkan mampu menjaga keamanan dan ketertiban selama pilkada berlangsung dengan cara melaporkan segala permasalahan yang terjadi kepada aparat TNI/Polri.

Sementara itu, Ketua LMA Kab. Lanny Jaya Bapak Yele Wenda menyampaikan pihaknya akan terus melakukan koordinasi dan kerjasama dengan aparat TNI/Polri di Kabupaten Lanny Jaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pilkada berlangsung.

"Ini semua berkat terjalinnya kerjasama dan toleransi umat bergama di Kab. Lanny Jaya. Kami secara sadar akan toleransi umat beragama yang perlu terus dijaga sehingga tercapai kehidupan bermasyarakat yang tentram dan damai. Apalagi, tanah ini adalah tanah kelahiran kami, jadi sudah sewajarnya kami bertanggung jawab atas segala sesuatunya", katanya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando