Home » , » Sejahterakan Prajurit, TNI AU Gandeng PT. Adhi Karya

Sejahterakan Prajurit, TNI AU Gandeng PT. Adhi Karya

Written By ANDI on 29 Mar 2018 | 8:32 PM



Mabesau Cilangkap-Dispenau (29/3). Komitmen TNI AU untuk menyejahterakan prajuritnya terus bergulir. Kalau beberapa waktu lalu Kasau telah mencanangkan pembangunan 1000 rumah non-dinas bagi prajuritnya, kini TNI AU kembali memberikan kesejahteraan prajurit, berupa penugasan di lingkungan PT. Adhi Karya bagi prajurit yang akan purna tugas.

Asisten Personel (Aspers) Kasau, Marsekal Muda (Marsda) TNI Anastasius Sumadi mengatakan, penugasan prajurit TNI AU yang akan pensiun di lingkungan PT. Adhi Karya, hakikatnya merupakan bentuk perhatian pimpinan kepada prajurit.

"Gunakan kesempatan penugasan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat memberi manfaat dan menambah kesejahteraan bagi mereka yang akan purna tugas" demikian Aspers Kasau menyampaikan dalam amanat tertulis yang disampaikan Wakil Aspers (Waaspers) Kasau Marsekal Pertama (Marsma) Diyah Yudanardi saat pembekalan persiapan penugasan prajurit TNI AU di lingkungan PT. Adhi Karya, di Mabesau Cilangkap Jakarta, Kamis (29/3).

Sesuai Nota Kesepahaman yang telah ditandatangani oleh pihak TNI AU dan PT. Adhi Karya, TNI AU akan menugaskan prajuritnya ke PT. Adhi Karya. Sebanyak 100 prajurit TNI AU dalam waktu dekat akan melaksanakan penugasan di PT. Adhi Karya.

Sebelum penugasan, selama satu minggu para prajurit TNI AU ini akan mengikuti pelatihan tentang K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) dan keterampilan serta pengetahuan praktis tentang kontruksi, sehingga dapat diaplikasikan selama penugasan.

Aspers Kasau berharap para prajurit TNI AU yang akan mengikuti penugasan, mendapatkan keuntungan ganda, yaitu kesejahteraan dan sekaligus pengalaman kerja yang sangat berguna dalam menjalani masa purna tugas. Hal lain yang tidak kalah penting adalah yang terkait penguasaan materi pelatihan yang diberikan oleh instruktur.

"Kepada peserta saya minta dapat mengikuti pelatihan dengan baik, pastikan mengerti dan bertanya apabila belum paham" pinta Waaspers Kasau.

Sementara Kadisminpersau Marsekal TNI Djamaluddin, M.Si., mengatakan penugasan di PT. Adhi Karya untuk memenuhi kebutuhan personel yang memiliki disiplin tinggi sehingga dapat menjadi contoh bagi pekerja yang lain.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando