Home » » Kasal :"Lomba Renang Dan Dayung Selat Sunda Merupakan Perwujudan Marinir Berkarakter"

Kasal :"Lomba Renang Dan Dayung Selat Sunda Merupakan Perwujudan Marinir Berkarakter"

Written By ANDI on 3 Mar 2018 | 8:15 AM


Lampung, PK-Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Ade Supandi menjadi Irup pada Upacara pembukaan lomba renang dan dayung lintas Selat Sunda di dermaga Pelabuhan Bandar Bakau Jaya, Jumat (2/3/2018). 
 
Turut dihadiri Dankomar Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, pejabat lain di lingkungan TNI AL, anggota DPR RI Effendi Simbolon, Kapolda Lampung Irjen Suntana, dan pejabat Fokorpimda lainnya. Dalam amanatnya, Kasal mengatakan lomba renang melintasi Selat Sunda bukan sekadar lomba biasa. 
 
Hal ini sekaligus ajang pembuktian ketangguhan prajurit marinir. "Prajurit Marinir harus berkarakter maritim dan berenang melintasi Selat Sunda merupakan perwujudan dari karakter tersebut. Tentu tidak hanya pembuktian bagi diri sendiri, tapi juga untuk kelompok" tuturnya. Selain itu, Kasal menjelaskan, laut di Tanah Air memiliki potensi sumber daya alam yang cukup banyak sehingga harus dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah baik pusat maupun daerah. "Potensi laut dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat" pungkasnya.

Kasal melepas perenang sekitar pukul 21:22 dan diperkirakan mencapai garis finish di Tanjung Sekong sekitar pukul 09:00. Sedangkan lomba dayung akan dilepas Dankormar, Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono pukul 03:00. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando