Home » » Korem 083/BDJ Seleksi Babinsa Terbaik Dengan Garjas

Korem 083/BDJ Seleksi Babinsa Terbaik Dengan Garjas

Written By ANDI on 3 Mar 2018 | 8:20 AM



Malang, Sebanyak 18 peserta perwakilan dari masing-masing Kodim jajaran Korem 083/Bdj mengikuti seleksi Bintara terbaik Korem 083/Bdj , Pelaksanakan Tes Kesegaran Jasmani di lapangan Rampal Malang, Jumat ( 2/3/2018 ).


Seleksi kesegaran jasmani ini diselenggarakan dalam rangka seleksi Babinsa terbaik Korem 083/Bdj, Adapun Materi Garjas meliputi lari 3200 M, Pul up, Pus up, Sit up, Suttle run ditambah renang. Sebelumnya pada hari kemarin telah dilaksanakan Uji pengetahuan militer dan pengetahuan umum yang nantinya akumulasi nilai dari materi tersebut ditambah dengan hasil nilai Garjas, maka akan terpilih Babinsa terbaik Korem 083/Bdj. Babinsa terbaik Korem 083/Bdj tersebut akan mewakili lomba di Kodam/Brw memperebutkan Piala Pangdam V/Brw.

Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Bangun Nawoko didampingi Kasrem 083/Bdj Letkol Inf Sugiyatmono, mengawasi langsung pelaksanaan Tes Kesegaran Jasmani tersebut. Dalam pengarahanya kepada peserta seleksi Babinsa terbaik Korem 083/Bdj Kolonel Inf Bangun Nawoko menyampaikan Babinsa merupakan ujung tombak dari TNI AD jadi harus mempunyai kemampuan pengetahuan Militer dan pengetahuan Umum yang luas serta fisik yang prima dihadapkan dengan situsi dan kondisi yang komplek di wilayah binaan.

Dalam pelaksanaan seleksi ini laksanakan dengan penuh semangat dan maksimal serta perhatikan faktor keamanan sehingga dapat dihindari kerugian personil maupun material yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan, Pungkasnya. ( Penrem 083 ).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando