Home » » Danramil 0824/13 Rambipuji Bersama Kelompok Tani

Danramil 0824/13 Rambipuji Bersama Kelompok Tani

Written By ANDI on 30 Mar 2018 | 9:38 AM


Jember. Pada Kamis 29/03/2018 Pukul 09.00 Wib bertempat dirumah Syaiful Munir Ketua Kelompok Tani Sumber Rejeki Dsn Gumuksari Ds Curah Malang Kec Rambipuji dilaksanakan pertemuan kelompok tani.

Hadir diantaranya Danramil 0824/13 Rambipuji Kapten Inf Harsono bersama Babinsa Curah Malang Serda Sutejo, Koordinator PUPT Dinas Pertanaman Pangan Kab Jember Mukron, Kasi Perlindungan Dinas Pertanaman Pangan Sulistyowati dan anggota Kelompok Tani sebanyak 35 orang.

Pertemuan tersebut membahas persiapan Penerapan Pengendalian Hama Terpadu (PPHT) padi tahun 2018 yang rencananya akan dilaksanakan di lahan Kelompok Tani Sumber Rejeki.

Acara diawali dengan sambutan Syaiful Munir yang menyampaikan selamat datang kepada para tamu undangan semuanya dan mohon maaf mungkin dalam penyambutannnya ada kekurangannya.

Selanjutnya kesempatan kedua diberikan kepada Danramil 0824/13 Rambipuji Kapten Inf Harsono yang menyampaikan pengarahannya terkait dengan program ketahanan pangan yang selama ini telah berjalan serta berharap para petani untuk selalu mematuhi arahan yang diberikan oleh Babinsa dan Petugas Penyuluh Lapang (PPL).

Pendampingan tersebut disamping untuk mendukung program ketahanan pangan dengan upaya memantapkan swa sembada pangan nasional ada tujuan utama yang terselubung yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan petani itu sendiri.

Kemudian dari Dinas Pertanaman Pangan Kabupaten Jember yang disampaikan oleh Koordinator PUPT Mukron menyampaikan arahan tenhis tujuan dilaksanakan PPHT serta rencana kegiatan secara detail yang akan dilaksanakan.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyikapi kegiatan tersebut sangat mendukung terhadap kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh jajarannya, upaya pengendalian hama secara terpadu seperti itu tentunya sangat membantu petani dalam mengamankan padinya dari serangan organisme pengganggu tanaman (OPT). (sis24)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando