Home » » Danlanud Adi Soemarmo Tinjau Latihan Olah Yuda Caprasis Semata TNI AU A-74

Danlanud Adi Soemarmo Tinjau Latihan Olah Yuda Caprasis Semata TNI AU A-74

Written By ANDI on 5 Mar 2018 | 1:44 PM

 
PACITAN,.Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansah, S.Sos, meninjau latihan Olah Yuda Calon Prajurit Siswa (Caprasis) Sekolah Pertama Tamtama (Semata) PK TNI AU Angkatan ke-74 T.A. 2017, bertempat di Desa Tamperan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Minggu (4/3).

Di Desa Tamperan para Caprasis sedang melaksanakan latihan turun tebing ketinggian 75 meter, dengan menggunakan tambang. Dalam kesempatan tersebut Danlanud Adi Soemarmo bersama para Caprasis turut serta melaksanakan turun tebing.

Danlanud Adi Soemarmo yang juga sebagai Pimpinan Umum latihan Olah Yuda dalam kunjungan tersebut didampingi Komandan latihan Danskadik 404 Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H., dengan beberapa perwira staf.

Selain mengunjungi Caprasis latihan turun tebing, Danlanud juga melihat secara langsung latihan Infiltration Cross (IC) Caprasis di desa Gesingan Kabupaten Pacitan.

Ditengah-tengan latihan kepada para pelatih dan pendukung, Danlanud minta dan menekankan agar dalam latihan tetap menjaga safety dan menjaga hubungan baik dengan masyarakat disekitar lokasi latihan.

“Jalin komunikasi dengan masyarakat, hindari seminimal mungkin kerusakan milik masyarakat, seperti kerugian tanaman pertanian ”ujarnya.

Kunjungan Danlanud ini dilaksanakan selain sebagai bentuk perhatian dan kedekatan hubungan Pimpinan dengan satuan bawah, juga karena berkaitan dengan tugas barunya sebagai Komandan Lanud Adi Soemarmo.

Sebaliknya bagi bawahan, kunjungan pimpinan ditengah-tengah latihan mempunyai arti tersendiri yaitu menigkatkan moril prajurit atau siswa dan dapat memberikan semangat dalam latihan.

Latihan Olah Yuda Caprasis Semata PK TNI AU Angkatan ke-74 ini diikuti sebanyak 500 siswa dan dilaksanakan selama sepuluh hari, dengan lokasi latihan di kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Pacitan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando