Home » » Babinsa Selodakon Berikan Materi PBB Kepada Pelajar SMP Negeri 05 Tanggul

Babinsa Selodakon Berikan Materi PBB Kepada Pelajar SMP Negeri 05 Tanggul

Written By ANDI on 3 Mar 2018 | 6:24 PM



Jember. Pada Sabtu 03/03/2018 Pukul 07.00 Wib bertempat di halaman Sekolan Menegah Pertama Negeri 05 (SMPN 050 Tanggul yang berlokasi di Ds Selodakon Kec. Tanggul Kab Jember dilaksanakan Wawasan Kebangsaan Peraturan Baris Berbaris (Wasbang PBB).

Wasbang PBB tersebut diberikan kepada 97 siswa-siswi SMPN 05 Tanggul oleh penyaji materi Babinsa Selodakon Sertu Afrizal bersama Bintara Administrasi Perlawanan Wilayah (BaminWanwil) Koramil 0824/16 Tanggul Pelda Bambang H.

Hal tersebut dalam rangka memberikan pemahaman terkait PBB kepada siswa-siswi sehingga dalam melaksanakan upacara pada setiap hari Senin memiliki dasar-dasar pemahaman yang benar, serta sebagai pembinaan kedisiplinan siswa-siswi.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang selalu dilakukan oleh Koramil Jajaran Kodim 0824 berkoordinasi dengan sekolah-sekolah sebelum dilaksanakannya Program Satu Sekolah Satu TNI, disamping materi PBB juga diberikan materi lainnya seperti Konsensus 4 Pilar Kebangsaan, Pancasila, Proxy War, Kedisiplinan dan lain-lain. Kata Kapten Cba Beteng Irianto Danramil 0824/16 Tanggul.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menanggapi kegiatan jajarannya tersebut membenarkan kalau kegiatan wasbang tersebut sudah berjalan di wilayah Jajaran karena hal tersebut sebagai bagian dari upaya pembinaan perlawanan wilayah (Bin Wanwil) terhadap elemen masyarakat sebagai kompartemen cadangan dalam Sistem Pertahanan Semesta.

Pada pembiinaan perlawanan wilayah itu sendiri sasaran utamanya adalah mewujudkan kondisi juang yaitu membentuka masyarakat memiliki rasa bela negara, semangat juang, disiplin, berwawasan dan berkarakter, dalam memantapkan pertahanan wilayah sebagai penunjang pertahanan negara, dan kalau disekolah sekolah tentunya sebagai upaya pembinaan secara dini terhadap generasi muda. (sis24)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando