Home » » Babinsa Koramil 1704-07/Seget Berikan Pelatihan PBB Di SMPN 1 Seigun

Babinsa Koramil 1704-07/Seget Berikan Pelatihan PBB Di SMPN 1 Seigun

Written By ANDI on 29 Mar 2018 | 3:31 PM


Sorong, Kamis (29/03/2018). Tidak hanya mengamankan wilayah teritorial dan kegiatan karya bakti, Babinsa Koramil 1704-07/Seget satu ini juga peduki kepada generasi muda untuk lebih mencintai bangsa dengan berlatih baris berbaris.Disebutkan dalam rikis yang diterima bertempat di halaman sekolah SMPN 1 Seigun Babinsa Serda Sugianto memberikan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Pelatihan Dasar Kepemimpinan untuk siswa-siswi SMPN 1 Seigun. Distrik Seigun, Kab Sorong. Sugianto menjelaskan maksud dan tujuan di berikannya materi Peraturan Baris Berbaris(PBB) siswa-siswi tersebut untuk menumbuhkan disiplin, rasa kebersamaan diantara teman dan memberikan suatu latihan awal dalam membela negara.

"Dalam sesi istirahat kalian adalah para penerus bangsa jika kalian tidak disiplin, malas belajar, maka negara ini tidak akan maju mala hancur, bangsa dan negara ini akan aman serta makmur kalo para pemudanya semangat, disiplin dalam belajar, tidak bermalas malasan,’’ ungkapnya. Dalam rikis itu diaebutkan juga kegiatan di ikuti sekitar 90 Orang siswa-siswi SMPN 1 Seigun. 

Langkah dari pihak sekolahan SMPN 1 Seigun dengan menggandeng Babinsa Koramil 1704-07/Seget. cukup baik dimana ini untuk memberikan landasan dan filter kepada peserta didik dan awal Bela Negara guna menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah," tutupnya. (AD).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando