Home » » Upaya Korem 061/Sk Dalam Membantu Pemerintah Meningkatkan Hasil Panen Petani.

Upaya Korem 061/Sk Dalam Membantu Pemerintah Meningkatkan Hasil Panen Petani.

Written By ANDI on 27 Feb 2018 | 5:57 PM


PK,.SUKABUMI,.Saat Ini Program peningkatan Swasembada pangan sangat diperhatikan oleh Pemerintah baik Pusat ataupun Daerah.Hal tersebut tentunya untuk meningkatkan Kesejahteran Rakyat Indonesia agar menjadi Rakyat yang Sejahtera, maju  dan Tidak kekurangan urusan pangan.Sehingga Negara Indonesia yang terkenal sebagai Negara Agraris tidak perlu lagi melakukan Impor Beras dari Luar Negri.

Pada hari ini tanggal 27 Februari 2018 di ruang Aula Pagar Betis Korem 061/Sk Jl. Merdeka No.64 Kota Bogor, Kasiter Korem 061/Sk Mayor Arm Asep Muspida, SH telah memimipin rapat koordinasi dengan Dinas Pertanian di wilayah Korem 061/Suryakancana guna mengoptimalisasi pemanfaatan bantuan alsintan dalam rangka peningkatan produksi dan produktifitas petani.

Rapat ini dihadiri oleh Dandim 0606/Kota Bogor, Dandim 0621/Kab. Bogor, Kepala Pusat pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian Bpk Ir. Heri Suliyanto M.Ba, Penanggung jawab optimalisasi alsintan wilayah cianjur bogor dan sukabumi serta para Danramil jajaran Kodim 0606 Kota Bogor, Kodim 0621 kab Bogor dan Kodim 0622 Kab Smi.

Pada kesempatan tersebut, Kasiter Korem 061/Sk Mayor Arm.Asep Muspida menyampaikan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan untuk pencocokan data alsintan/alat mesin pertanian yang sudah diterima oleh Kodim dari Dinas Pertanian serta memastikan kesiapan alsintan tersebut untuk mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan nasional.

Sementara itu, Ditempat yang sama Heri  Kepala Pusat Pelatihan Kepemimpinan Pertanian mengatakan mudah -mudahan, dengan adanya pengecekan ini memastikan kondisi alsintan agar dapat digunakan dengan maksimal oleh petani. Dengan kesiapan alsintan yang baik dapat membantu petani dalam mempercepat giat tanam untuk menghasilkan panen yang lebih baik lagi.
(Kapenrem 061/SK/Mayor Ratno /Hasbi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando