Home » » Posramil 0824/30 Sukorambi Karya Bakti TNI Bersama masyarakat Bersihkan Selokan Jalan Desa

Posramil 0824/30 Sukorambi Karya Bakti TNI Bersama masyarakat Bersihkan Selokan Jalan Desa

Written By ANDI on 27 Feb 2018 | 4:24 PM



Jember. Pada Selasa 27/02/2018 Pukul 07.00 Wib bertempat di Dsn Manggis Ds Sukorambi Kec Sukorambi Kabupaten Jember dilaksanakan Karya Bakti TNI dengan sasaran pembersihan selokan dikanan kiri jalan sepanjang 500 meter.

Karya Bakti TNI tersebut melibatkan 9 orang anggota Pos Koramil 0824/30 Sukorambi dipimpim langsung oleh Danposramil Pelda Ponijan bersama 5 orang perangkat desa dan 57 orang masyarakat setempat.

Kondisi selokan selama musim hujan ini memang kurang berfungsi dengan baik dalam mengalirkan air hujan sehingga air hujan sering menggenang di pekarangan warga yang mengakibatkan bau kurang sedap dan rentan timbulnya penyakit.

Kondisi tersebut sangat meresahkan masyarakat yang memutuskan untuk dilakukan kerja bakti pembersihan selokan tersebut, melihat volume pekerjaan dan kondisi medannya tersebut kurang memungkinkan dikerjakan oleh masyarakat akhirnya Babinsa Sukorambi Sertu Sumaksa menyarankan kepada Danposramil untuk dilaksanakannya Karya Bakti TNI.

Menerima laporan tersebut Danposramil 0824/30 Sukorambi Pelda Ponijan langsung menyetujui dan memerintahkan kepada anggotanya yang tidak sedang melaksanakan dinas untuk membantu Karya Bakti TNI di Desa Sukorambi yang dilaksanakan pada hari ini.

Rahmat (37) tahun warga setempat yang turut dalam Karya Bakti TNI menyampaikan terima kasih dengan dilakukannya Karya Bakti TNI ini tentunya masyarakat lebih termotivasi dan pembersihan selokan ini dapat kita terselesaikan, sehingga kalau musim hujan air dapat mengalir dengan lancar tanpa ada genangan.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mendukung sekali terhadap kegiatan yang dilakukan anggotanya tersebut, keberadaan Koramil Jajaran beserta Babinsa hendaknya mampu membantu solusi penyelesaian permasalahan seperti itu.

Disamping hal tersebut sebagai bagian dari program kegiatan satuan yang harus dilakukan sepanjang waktu tentunya memiliki nilai manfaat langsung kepada masyarakat sehingga memantapkan kemanunggalan TNI Rakyat. (Sis24)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando