Home » » Jam Komandan Lanal Yogyakarta, Agar Prajurit Memahami Tentang Pokok Pokok Kebijakan Pimpinan.

Jam Komandan Lanal Yogyakarta, Agar Prajurit Memahami Tentang Pokok Pokok Kebijakan Pimpinan.

Written By ANDI on 1 Feb 2018 | 1:20 PM


Yogyakarta. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta, Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E, M,Pd memberikan arahan pada kegiatan Jam Komandan kepada seluruh prajurit Lanal Yogyakarta yang dilaksanakan di ruang Aula Mako Lanal Yogyakarta Jl. Melati Wetan 62 Baciro Yogyakarta beberapa hari lalu, Senin (29/01/18). Kegiatan Jam Komandan tersebut, diikuti seluruh perwira staf, prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Mako Lanal Yogyakarta. 
 
DI kesempatan tersebut, Danlanal Yogyakarta menyampaikan beberapa informasi hasil mengikuti kegiatan Apel Komandan Satuan/AKS TNI dan Rapat Pimpinan/Rapim TNI Angkatan Laut di Jakarta, dengan harapan agar seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil Lanal Yogyakarta mengerti dan memahami informasi terkait Pokok Pokok Kebijakan Tahun 2018 dan Penekanan Panglima TNI serta hasil Rapim TNI Angkatan Laut Tahun 2018 yang dipimpin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut, terkait rumusan program kerja dan pengembangan organisasi TNI Angkatan Laut beberapa tahun kedepan.

Hal disampaikan Danlanal Yogyakarta dalam Pokok Pokok Kebijakan dan Penekanan Panglima TNI yang baru, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P diantaranya tentang visi Panglima TNI, yakni ”Terwujudnya TNI yang profesional, modern dan tangguh yang memiliki kemampuan proyeksi regional serta mampu berkomitmen secara global”, adapun pokok pokok kebijkan panglima TNI Tahun 2018.
Program kerja yang akan dijabarkan dalam beberapa bidang strategis antara lain, yakni bidang strategis dan perencanaan umum, intelijen, operasi dan latihan, personel, logistic, territorial, komunikasi dan elektronika serta pengawasan.
Terkait Penekanan Panglima TNI, disampaikan spirit dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P ”Mari kita luruskan niat dan kuatkan ikhtiar untuk menjadikan TNI yang professional, modern, tangguh serta prajurit yang berjiwa ksatria, militan dan loyal”. 
Dari pokok pokok kebijakan serta penekanan Panglima TNI tersebut akan dilaksanakan melalui program 100 hari kerja.

Adapun hasil Rapim TNI Angkatan Laut Tahun 2018 yang disampaikan Danlanal Yogyakarta yakni terkait program kerja dan pengembangan organisasi TNI Angkatan Laut. Penjelasan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut diantaranya, peningkatan kemampuan alutsita sesuai MEF, melaksanakan pengembangan kekuatan di pangkalan Teluk Ratai untuk efek deterrence sengketa laut China Selatan/LCS serta dalam penyelengaraan angaran dan program kerja mencapai opini WTP. 

Serta dalam program pengembangan organisasi TNI Angkatan Laut, diantaranya pembentukan Koarmada 3 di Sorong, Puskopaska, Puslabpamsisjar untuk menghadapi ancaman perang asimetris dan proxy war. Selain itu juga menaikan jabatan Danpuspomal, Danpusnerbal, Dandenma Kotama serta pembentukan Spotmar ditingkat Lantamal.

Selain penyampainan pokok pokok kebijakan pimpinan TNI dan TNI Angkatan Laut tersebut, Danlanal Yogyakarta juga memaparkan perkembangan kekuatan alutsista yang sudah dimiliki TNI Angkatan Laut dalam kurun waktu beberapa tahun terahkir dan yang akan dimiliki dalam waktu dekat yang meliputi kekuatan KRI, Pesud dan peralatan tempur koprs Marinir.

Di akhir arahannya, Danlanal Yogyakarta, mengharapkan,"Dengan tersampaikannya beberapa informasi terkini melalui Jam Komandan ini, prajurit Lanal Yogyakarta dapat mengikuti perkembangan situasi, sehingga dalam berdinas selalu kompak, mampu bekerjasama dengan baik serta mendukung setiap kebijakan Pimpinan dilandasi semangat prajurit laut yang berani, handal dan profesional." Tutup Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E, M,Pd. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando