Home » » Danrem 051/Wkt :"Pegang Teguh Netralitas TNI Di Pilkada Jabar"

Danrem 051/Wkt :"Pegang Teguh Netralitas TNI Di Pilkada Jabar"

Written By ANDI on 1 Feb 2018 | 1:25 PM


Jakarta,PK-Komandan Korem 051/Wkt, Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun memberikan penekanan kepada para Dandim dan Danramil , agar para prajurit bisa menyikapi situasi yang berkembang di wilayah serta mengantisipasi adanya kejadian yang timbul serta berujung konflik dalam menghadapi tahapan Pilkada 2018 yang akan digelar nanti.
 
"Prajurit harus paham akan situasi yang berkembang di wilayah serta mampu menganalisa dan menelusuri setiap permasalahan yang terjadi di wilayahnya masing-masing, " paparnya di Aula Makodim 0505/JT, Jl. Dr Sumarno kel Pulogebang Kec. Cakung, Jaktim, Rabu (31/1) kemarin.

Dalam kesiapan rangkaian tahapan Pilkada provinsi dan Pilgub Jabar pada 27 Juni mendatang, khususnya di wilayah Korem 051/Wkt, dirinya memandang perlu adanya kesiapan personel dalam rangka menghadapi pengamanan pilkada demi kesuksesan pilkada agar dapat berjalan dengan aman, tertib dan damai."Kita akan menurunkan 1.745 Personil yang akan membantu pihak Polri dalam pengamanan Pilkada nanti, dan mengantisipasi tempat-tempat yang berpotensi rawan konflik," tuturnya.

Lebih lanjut, Danrem 051/Wkt menekankan kesemua jajarannya untuk tetap memegang teguh netralitas TNI pada pelaksanaannya."Ini perlu diperhatikan kepada semua prajurit, dan saya tidak akan memberikan toleransi kepada oknum TNI yang melanggar netralitasnya jika terbukti akan saya proses dan akan saya beri sanksi," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan, Dandim 0504/JS Letkol Arh Aji Prasetyo, Dandim 0505/JT Letkol Inf Anan Nurahman, Dandim 0507/Bekasi Letkol Inf Wawan Kusnendar, Dandim 0509/Kab.Bekasi Letkol Arh Henri Yudhi Setiawan, Kasdim 08/Depok Mayor Arh Erfan dan para Danramil sejaharan Korem 051/Wkt.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando