Home » » Dansekkau Tutup Orientasi Sekkau 103

Dansekkau Tutup Orientasi Sekkau 103

Written By ANDI on 1 Feb 2018 | 9:06 AM


Komandan Sekkau, Kolonel Pnb Esron B.S. Sinaga, S.Sos., M.A., menanggalkan tanda peserta latihan dalam upacara penutupan orientasi pasis Sekkau angkatan ke 103, bertempat di lapangan apel, Ksatrian Sekkau,Halim Perdanakusuma, Jakarta.
Komandan Sekkau, Kolonel Pnb Esron B.S. Sinaga, S.Sos., M.A., selaku Irup melaksanakan pemeriksaan pasukan dalam upacara penutupan orientasi pasis Sekkau angkatan ke 103, bertempat di lapangan apel, Ksatrian Sekkau,Halim Perdanakusuma, Jakarta.
Komandan Sekkau, Kolonel Pnb Esron B.S. Sinaga, S.Sos., M.A., menyiram air suci Marabuntha kepada perwakilan kelompok terbaik dalam upacara penutupan orientasi pasis Sekkau angkatan ke 103, bertempat di lapangan apel, Ksatrian Sekkau,Halim Perdanakusuma, Jakarta.

PK,.JAKARTA,. Komandan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Dansekkau), Kolonel Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A.,selaku Inspektur Upacara (Irup), hari ini menutup orientasi Pasis Sekkau angkatan ke-103 bertempat di lapangan apel Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta. Rabu (31/1).

Penutupan orientasi yang sempat tertunda karena turunnya hujan, pada akhirnya dapat dilaksanakan sesuai rencana dengan tertib, aman dan lancar.

Diikuti 52 orang pasis terdiri dari 44 orang TNI AU termasuk 4 orang Wanita Angkatan Udara (Wara), 2 orang TNI AD, 2 orang TNI AL, dan 4 orang Pasis Negara Sahabat (PNS) berasal dari Brunai, Malaysia, Thailand, dan Philipina. Orientasi dilaksanakan selama 2 minggu dengan pelaksanaan di kampus Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta dan kampus Sekkau, Jakarta, setelah dibukanya pendidikan oleh Komandan Kodiklatau pada tanggal 18 Januari 2018.

Penutupan orientasi yang ditandai dengan penanggalan tanda peserta orientasi kepada perwakilan tersebut, juga disampaikan penilaian kelompok untuk perolehan nilai tertinggi dan terendah.

Dalam sambutan Komandan Sekkau memberikan penekanan kepada para pasis Sekkau angkatan ke-103, agar tidak memiliki pemikiran bahwa berakhirnya masa orientasi berarti berakhir segala kegiatan yang dirasakan berat, namun sebaliknya ditutupnya orientasi merupakan awal dari perjalanan pendidikan yang masih panjang, yang masih banyak menuntut kedisiplinan, semangat, kerjasama dan kekompakan yang lebih baik.

Lebih lanjut Dansekkau mengingatkan kepada para pasis agar dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, mengikuti aturan yang telah ditetapkan serta memelihara semangat, kedisiplinan, kepedulian dan kekompakan.

Upacara penutupan orientasi pasis Sekkau angkatan ke-103 dengan Komandan Upacara (Danup) Dankorsis, Letkol Pnb Andi Nur Abadi diikuti seluruh pejabat dan Patun Sekkau, serta anggota Sekkau itu, pada akhir acara dilanjutkan dengan acara tambahan berupa penyiraman air suci Marabunta diawali dengan kelompok “H” sebagai kelompok terbaik.


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando