Home » » Caprasis Semata PK TNI AU A-74 Laksanakan Latihan Olah Yudha

Caprasis Semata PK TNI AU A-74 Laksanakan Latihan Olah Yudha

Written By ANDI on 27 Feb 2018 | 11:49 AM



KARANG ANYAR,.Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansah, S.Sos., membuka Latihan Olah Yudha Calon Prajurit Siswa (Caprasis) Sekolah Pertama Tamtama (Semata) PK TNI AU angkatan ke-74, bertempat di lapangan Apel Satria Yudha Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten Karanganyar, Selasa (27/2).


Komandan Lanud Adi Soemarmo dalam amanatnya mengatakan, Olah Yudha merupakan rangkuman dari keseluruhan materi yang diterima oleh calon prajurit siswa selama mengikuti pendidikan hingga saat ini, khususnya materi teknik dan taktik dasar keprajuritan.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan latihan ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan dan ketrampilan para prajurit siswa, sehingga diharapkan dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki, baik secara beregu maupun perorangan.

. Danlanud juga menekankan kepada para prajurit siswa agar memiliki tekad dan mental yang kuat, senantiasa menjaga kondisi fisik agar tetap prima, sehingga mampu mengikuti dinamika kegiatan latihan berganda dengan baik, demikian kata Danlanud Adi Soemarmo.

Latihan Olah Yudha Calon Prajurit Siswa (Caprasis) Semata PK TNI AU angkatan ke-74 direncanakan berlangsung selama sepuluh hari dan diikuti sebanyak 500 siswa. Mereka akan melaksanakan latihan di wilayah kabupaten Wonogiri dan Pacitan. Berbagai pelajaran teori dan praktek seperti Taktik, IMPK, HTF, Pionir dan patroli tempur akan dilaksanakan pada medan pertempuran yang disimulasikan.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando