Home » » Babinsa Teminabuan :"Latihan PBB Hindarkan Kegiatan Negatif, Tumbuhkan Cinta Tanah Air"

Babinsa Teminabuan :"Latihan PBB Hindarkan Kegiatan Negatif, Tumbuhkan Cinta Tanah Air"

Written By ANDI on 2 Feb 2018 | 3:15 PM


Sorong, Jumat (02/02/18) -  Babinsa Serda Abdul Bahrul yang berasal dari Koramil 1704-04/Teminabuan memberikan pemahaman Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan melatihkan PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada pelajar SD N 15 Wermit Teminabuan.

Materi yang diberikan disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD yaitu dengan pola mengajak kembali untuk mengingat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya, menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, menghormat bendera merah putih, mengucapkan Pancasila dan sopan santun.

Serda Abdul Bahrul selaku Babinsa Teminabuan sangatlah aktif dalam pembinaan sekolah, sehingga baik para guru dan kepala sekolah maupun anak didik sangatlah akrab. Kegiatan Babinsa yang mengajari murid SD PBB, mengucapkan Pancasila merupakan bukti nyata keakraban Babinsa dengan murid SD.
 
Keakraban tersebut dimanfaatkan Babinsa Serda Abdul Bahrul untuk mengajak anak-anak mengikuti kegiatan sekolah dengan baik. Ibu Dina selaku pengajar di SD sangat terkesan akan kehadiran Babinsa yang selama ini menurut beliau Babinsa sangat ramah dan anak-anak merasa senang bisa berinteraksi secara langsung dengan Babinsa.

Menurut Serda Abdul Bahrul, latihan PBB dan wawasan kebangsaan yang diberikannya ini bisa menanamkan kecintaan terhadap Bangsa dan Negara dan menimbulkan rasa Nasionalisme serta cintah tanah air kepada Siswa-Siswi SD.
 
“Latihan PBB ini bisa menjadi salah satu kegiatan yang bisa menghindari hal-hal negatif termasuk cinta tanah air,” sebut Babinsa Abdul Bahrul.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando