Home » » Babinsa Dawuhan Mangli Dampingi Petugas Puskesmas Sukowono Berikan Imuninsasi Difteri Kepada Pelajar

Babinsa Dawuhan Mangli Dampingi Petugas Puskesmas Sukowono Berikan Imuninsasi Difteri Kepada Pelajar

Written By ANDI on 27 Feb 2018 | 4:22 PM


Jember. Dalam rangka mendukung upaya Pemberintah Daerah Kabupaten Jember mewujudkan pemberian imunisasi difteri secara menyeluruh kepada anak-anak di Kabupaten Jember, Petugas Medis Puskesman bersama Jajaran Koramil Kodim 0824 melaksanakan pemberian imunisasi kepada seluruh anak usia 1-19 tahun setiap hari dilakukan di Pos-pos pelayanan yang telah ditentukan.

Sepaerti yang dilakukan di Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember pada Selasa 27/02/2018 mulai pukul 07.00 Wib diantaranya di di Ds Dawuhan Mangli yaitu di SDN 01 Dawuhan Mangli kepada 162 siswa, SDN 02 Dawuhan Mangli kepada 119 siswa, Paud 63 Dawuhan mangli kepada 70 Siswa.

Selanjutnya di Ds Sukorejo Kec Sukowono Kab Jember dengan memberikan imunisasi kepada 63 siswa TK Berdikari, 31 Siswa TK Alwadah, 52 siswa TK Alkrom, 320 Siswa SDN 01 Sukorejo, 201 Siswa SDN 02 Sukorejo, 61 siswa Mima Alkrom Sukorejo, 155 Siswa MTs Maqnaul Ulum Sukorejo, 82 Siswa MTs Zaidul Ali Sukorejo. 51 Siswa MTs Manhadul Ubad, 114 Siswa SMK Maqnaul Ulum, 158 Siswa SMK Zaidul Ali, 53 Siswa SMA Manhadul Ubad.

Diseluruh sekolahan tersebut ditugaskan 2 orang petugas medis Puskesmas Sukowono untuk melaksnakan penyuntikan imunisasi difteri, dan khusus di Ds Dawuhan Mangli dibantu Babinsa Serda Sholeh Basori yang juga memiliki kualifikasi keperawatan sehingga dapat memmperkuat petugas medis yang ada.

Danramil 0824/04 Sukowono Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo menyampaikan bahwa Serda Sholeh Basori memang meiliki kualifikasi keperawatan sehingga dapat membantu penyuntikan imunisasi tersebut, bahkan sering dimintai bantuan khitanan massal dan Baksos Pengobatan Gratis diwilayah.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mendukung kegaiatan yang dilakukan oleh jajarannya tersebut dalam mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Jember memberikan imunisasi sebagai perlindungan kepada anak usia 1-19 tahun dari penyakit difteri yang sangat membahayakan tersebut.

ORI Difteri hari ini tidak hanya dilakukan di Kec Sukowono saja namun di Kecamatan Sumberjambe, jenggawah dan lain-lain yang juga didampingi oleh Babinsa masing-masing, sebagai satuan kewilayahan Kodim 0824 tentunya berperan aktif melindungi generasi bangsa tersebut sebagai bagian dalam memantapkan kekuatan sumberdaya manusia terutama generasi muda yang tentunya harus sehat, cerdas, berkualitas dan berkarakter. (sis24)



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando