Home » » 30 Unit Rumah Veteran Direhab Dalam Program Bedah Rumah Di Papua Barat

30 Unit Rumah Veteran Direhab Dalam Program Bedah Rumah Di Papua Barat

Written By ANDI on 28 Feb 2018 | 8:02 PM



Manokwari, PK- Betapa senang bercampur haru apa yang tengah dirasakan Bapak Piter Rumbabar, huSambowo diperbaiki menjadi lebih bagus lagi dan lebih layak untuk dihuni. Rumahnya menjadi salah satu dari 30 rumah yang akan direhab dalam program Bedah Runah Tidak Layak Huni (RTLH) rumah veteran pejuang kemerdekaan di kampung Pasir Putih, Kabupaten Manokwari, Papua Barat. 

Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 72 dan HUT Listrik Nasional ke 72, Kodam XVIII/Kasuari bekerjasama dengan Kementrian BUMN dalam hal itu PT. PLN ( Persero) mengadakan karya bhakti yang ditujukan untuk membantu veteran memiliki hunian yang layak. Dikatakan Kasdam XVIII/ Kasuari Brigjen TNI Dedi Sambowo, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian, kepercayaan sekaligus amanah TNI AD dan Kementrian BUMN hal ini PT. PLN peduli dalam menghargai jasa jasa para Veteran yang masih hidup sampai saat ini, dalam bentuk kegiatan BHAKTI TNI dengan sasaran 30 Unit rumah para veteran Kemerdekaan RI yang dilakasanakan di wilayah Kodam XVIII/ Kasuari. 
 
"Kegiatan ini tiddak hanya menjadi tugas mulia bagi para Aparatur Negara, tetapi juga bernilai positif sebagai wadah dan sinergitas bagi TNI dan Kementrian BUMN serta masyarakat lainnya dalam hal ini jajaran Kodim, Koramil, dan babinsa untuk bergotong royong, bersosialisasi dan silaturrahmi dalam rangka memperkokoh hubungan emosional antara TNI dengan keluarga besar PT. PLN Persero" katanya saat memberi sambutan pada peresmian dan penyerahan secara simbolik RTLH, Rabu (29/2). Tidak hanya itu, sambungnya, TNI dengan Rakyat 
 
Disisi lain juga terpenuhinya standart rumah yang layak huni, sehat dan nyaman sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan para veteran Kemerdekaan RI. "Terimakasih dan Apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mewujudkan Rumah layak huni, semoga Tuhan Yang Maha Esa mencatat Amal Ibadah kita semua dan mendapat bimbingan serta petunjuk dalam mengabdi kepada Bangsa dan Negara Kesatuan RI yang kita cintai" tutup Kasdam.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando