Home » » Brigif Para Raider 18 Kostrad Gelar Latihan Terjun

Brigif Para Raider 18 Kostrad Gelar Latihan Terjun

Written By ANDI on 1 Des 2017 | 11:37 AM


PASURUAN,.PK,.– Dalam rangka memelihara kemampuan para prajuritnya, Brigif Para Raider 18 Kostrad melaksanakan latihan Terjun Bebas Militer (TBM) di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir Grati, Pasuruan. Senin (27/11). 

Latihan penerjunan ini melibatkan 25 orang prajurit, yang dipimpin oleh Kapten Inf Jayadi. Mereka berangkat dari Lanud Abd. Saleh Malang menggunakan pesawat Hercules A-1330, yang kemudian melakukan terjun statik dari ketinggian 1.200 feet (kaki).
Latihan terjun TBM ini merupakan program tahunan Brigif Para Raider 18 Kostrad di tahun 2017, sekaligus sebagai upaya satuan untuk meningkatkan kecakapan, ketrampilan dalam pencapaian profesionalisme prajurit.
Komandan Brigif Para Raider 18 Kostrad, Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga menyampaikan bahwa latihan penerjunan ini dilaksanakan secara rutin, sehingga kemampuan para prajurit dapat selalu terjaga, dan selalu siap apabila sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Hal ini juga bertujuan untuk mendukung pelaksanaan tugas sebagai Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC)”, tandasnya.

Lebih lanjut Kolonel Renal menyampaikan, “Dengan dilaksanakannya latihan terjun TBM ini, diharapkan para prajurit Brigif Para Raider 18 Kostrad memiliki kemampuan bertempur yang semakin meningkat, dapat menusuk  ke jantung pertahanan musuh dengan cepat, walapun dihadapkan dengan berbagai kondisi, medan dan cuaca yang selalu berubah”, harapnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando