Home » » Satgas Pelantara VII Sail Sabang Terima Pembekalan Forkopimda Di KRI Banda Aceh-593

Satgas Pelantara VII Sail Sabang Terima Pembekalan Forkopimda Di KRI Banda Aceh-593

Written By ANDI on 30 Nov 2017 | 6:07 PM



PK,.Sabang, 30 November 2017 -- Sebanyak 774 orang dari Satuan Tugas Pelayaran Lingkar Nusantara VII (Satgas Pelantara VII) Saka Bahari TNI Angkatan Laut dan Bakti Bela Negara Sail Sabang 2017 yang dipimpin oleh Letkol Laut (P) Sukrisno, S.T., M.Si., menerima pembekalan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sabang ,Kamis (30/11) di Dermaga CT-1 BPKS Sabang Jalan Malahayati Gampong Kuta Bawah Timur, Sukakarya, Kota Sabang.


Kegiatan pembekalan yang bertemakan "Generasi Penjelajah Nusantara Mengenal Wilayah Kebanggaan Sail Sabang 2017" yang dilaksanakan di KRI Banda Aceh-593 ini diawali dengan penyambutan Satgas Pelantara VII Sail Sabang 2017 yang ditandai dengan pengalungan bunga kepada Dansatgas, Komandan KRI Banda Aceh-593 Letkol Laut (P) Whisnu Kusardianto, dan perwakilan dari Saka Bahari serta Bakti Bela Negara oleh Wakil Walikota Sabang Drs. Suraji Junus., yang didampingi Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Kicky Salvacdie,S.E.,, Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab I DJAB Lanal Sabang Ibu Rina Kicky Salvacdhie.

Dalam pembekalannya Wakil Walikota Sabang menjelaskan bahwa, Pulau Sabang terdiri dari 2 Kecamatan dan 12 Gampong atau Desa, serta berbagai suku bangsa dan budaya. Visi dan misi dari Kota Sabang yakni memajukan bidang agama, pendidikan, kesehatan, pariwisata dan memfokuskan pada bidang Pariwisata dan Perikanan. "Saya berharap Sail Sabang 2017 dapat menjadi awal pengembangan Pariwisata di Sabang, baik nasional maupun internasional", Ungkap Wakil Walikota Sabang.

Selain itu pada kesempatan ini, Danlanal Sabang juga menjelaskan informasi mengenai wilayah kerja Lanal Sabang, yang di bawahi oleh Lantamal I Belawan. Aceh memiliki 3 Lanal yaitu Lanal Sabang, Lanal Lhokseumawe dan Lanal Simeulue, dimana Lanal Sabang sendiri meembawahi 5 Pos TNI Angkatan Laut.

"Indonesia memiliki berbagai pulau-pulau besar dan kecil, kalian putra putri yang terpilih, Saya bangga kepada kalian karena berasal dari berbagai Provinsi di Indonesia, yang bersatu dalam Bhineka Tunggal Ika", ungkap Danlanal Sabang.

Pada kesempatan ini juga dimeriahkan dengan Tari-tarian Ranun Lampuan oleh Sangar Dance Kilometer Nol, serta Jinggo Pelantara dari Peserta Pelantara VII Sail Sabang 2017. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala BPKS Sabang Fauzi Husin, Kafasharkan Sabang Kolonel Laut (P) Anton Pramudya, Kabagprod Fasharkan Sabang Letkol Laut (T) Khairil Anwar, Danlanudal Sabang Letkol Laut (P) Panji Pratikno, Kejari Sabang Bapak Suhendara S.H., Pelaksana Harian Kwarcab kota Sabang Bapak H. Baharudim S.Ag., Kementrian Pertahanan Kolonel Inf Hairul Mustofa, serta para jajaran yang tergabung dalam Satgas Pelantara VII Sail Sabang.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando