Home » » Tiga Puluh Tujuh Prajurit Batalyon Zeni-1 Marinir Naik Pangkat,Diwarnai Tradisi Penyiraman Air Bunga

Tiga Puluh Tujuh Prajurit Batalyon Zeni-1 Marinir Naik Pangkat,Diwarnai Tradisi Penyiraman Air Bunga

Written By ANDI on 20 Okt 2017 | 11:23 AM



PK,(Surabaya),- Komandan Batalyon Zeni-1 Marinir (Danyonzeni-1 Mar) Letkol Marinir Didik Widiyoko,M.Tr.Hanla. menjadi Inspektur upacara (Irup) kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama dalam periode 01 Oktober 2017 Prajurit Batalyon Zeni-1 Marinir di lapangan apel Yonzeni-1 Mar Karangpilang Surabaya, Jumat, (20/10/2017).

Dalam sambutannya Danyonzeni-1 Mar mengucapkan selamat kepada prajurit yang naik pangkat. Kenaikan pangkat ini pada dasarnya merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI/TNI AL/Korps Marinir terhadap prajurit Yonzeni-1 Mar yang naik pangkat, karena dinilai mampu menunjukkan prestasi dan kinerja yang baik dalam menjalankan tugas selama ini, sepatutnya kenaikan pangkat ini hendaknya disyukuri agar dapat lebih memberikan makna bagi kehidupan prajurit dan keluarganya, sekaligus untuk memacu semangat kerja dalam menggali potensi diri demi tercapainya prajurit Zeni yang profesional.

Lebih lanjut Komandan mengatakan upacara kenaikan pangkat ini baru dilaksanakan pada hari ini mengingat banyaknya tugas tugas yang diberikan kepada prajurit Yonzeni-1 Mar, baik satuan tugas pembangunan di kepulauan Natuna, program bedah rumah Korps Marinir, penyiapan satgas di Miangas, penyiapan tim renang dan dayung Selat Sunda serta persiapan seleksi satgas PBB,
Di akhir sambutannya beliau mengatakan bahwa harus disadari oleh setiap personil. Kenaikan pangkat bukan sekedar penghargaan dan pengakuan, tetapi pada hakekatnya adalah amanah yang harus dijaga karena semakin tinggi pangkat akan semakin berat tugas dan tanggung jawabnya dan semua itu harus dipertanggungjawabkan kepada diri pribadi, keluarga, satuan dan pemimpin serta Tuhan Yang Maha Esa.

Pada upacara laporan kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2017, prajurit Yonzeni-1 Mar sebanyak 37 personil terdiri dari 2 Perwira, 13 Bintara dan 22 Tamtama. Selesai upacara dilanjutkan dengan acara tradisi penyiraman air bunga dan ucapan selamat kepada personil yang naik pangkat. Kegiatan diakhiri dengan do'a dan ramah tamah. 

Hadir dalam kegiatan upacara kenaikan pangkat ini para Perwira Staf, para Komandan Kompi dan para Komandan Pleton serta seluruh prajurit Yonzeni-1 Mar.





Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando