Home » » Kasdim 0501/JP BS Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggualangan Bencana Banjir

Kasdim 0501/JP BS Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggualangan Bencana Banjir

Written By ANDI on 20 Okt 2017 | 7:00 PM


Kasdim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono,S.Sos. memimpin Apel  Kesiapsiagaan  Penanggulangan Bencana Banjir di Area Parkir depan GPN JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/17).

Hadir dalam apel tersebut, Kabagrenops Polres Jakarta Pusat, Kadishub Senen, Kasudin Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Ketua Tagana Jakarta Pusat dan Saka Wira Kartika binaan Kodim 0501/ Jakarta Pusat.

Kasdim membacakan amanat Dandim 0501/ Jakarta Pusat BS, tujuan kegiatan ini untuk mengetahui dengan tepat kekuatan yang dipersiapkan dalam upaya tanggap darurat bencana banjir di wilayah Jakarta Pusat.

"Bencana Banjir selalu membawa dampak serius terhadap roda perekonomian masyarakat dan mengakibatkan kerugian harta benda serta sarana prasarana publik. Tidak jarang bencana banjir merenggut korban jiwa maka kita harus menyikapi dengan cermat, serta berusaha menanggulangi dampak yang ditimbulkan seandainya bencana ini terjadi," jelas Kasdim.

Lebih lanjut dia menyampaikan, bahwa melalui sarana apel ini diharapkan seluruh instansi terkait mampu menyatukan persepsi kemudian sigap dalam mengantisipasi bencana mana kala terjadi di wilayah Jakarta Pusat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando