Home » » SERMA WAHIDIN : BERAGAM BUDAYA ADALAH KE BHINEKAAN TUNGGAL IKA

SERMA WAHIDIN : BERAGAM BUDAYA ADALAH KE BHINEKAAN TUNGGAL IKA

Written By ANDI on 23 Agu 2017 | 8:04 AM

Cilacap - Bati Tuud Koramil 08/Adipala, Serma Wahidin menhadi tamu kehormatan karnaval pembangunan dalam rangka memperingati  HUT RI Ke - 72 tingkat Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Senin (21/08).

Karnaval pembangunan tingkat Kecamatan Adipala 2017 yang digelar dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-72,Tampak tamu dipanggung kehormatan, Camat Adipala Drs.Teguh Prastowo M.si,Bati Tuud Koramil 08/Adipala  Serma Wahidin, Kepala UPT P dan K Muqorobin, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Adipala Sutarto, S.Pd dan sekaligus  melepas keberangkatan peserta karnaval.
 
Pemberangkatan karnaval dimulai pukul 08.00 WIB, star dari lapangan sepak bola Adipala dan finish di lapangan sepak bola Tegal Katilayu Desa Adireja, Kecamatan Adipala.

Berbagai ragam kostum profesi, mulai dari Petani, Nelayan, TNI, Polri, Dokter, Guru dan PNS, serta busana adat daerah, dengan melambangkan Kebhinnekaan Tunggal Ika.Berbagai bentuk miniatur yang di tampilkan dalam karnaval pembangunan kali ini terlihat, Burung Garuda Pancasila, Helikopter, kendaraan Tank, serta dimeriahkan beragam sepeda hias yang berwarna-warni dari anak anak PAUD,TK,  pelajar SD, SMP, SMA sederajat dan instansi dari pemerintahan tingkat Kecamatan Adipala dengan kendaraan hias.

Pada kesempatannya Serma Wahidin menyampaikan, dengan adanya pawai karnaval yang menampilkan beragam pakaian adat, budaya dan lain sebagainya, ini merupakan bagian dari Ke-Bhinnekaan bangsa Indonesia yang bersuku-suku akan tetapi tetap bersatu.

Dirinya juga mengharapkan, agar generasi muda terus memupuk kecintaan terhadap bangsa dan negara. Karena beragam perbedaan pakaian dan budaya adalah bagian khasanah bangsa yang kaya budaya, yang tidak dimiliki oleh bangsa lain." Tandas Serma Wahidin. (Srd.Sty)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando