Home » » BABINSA KORAMIL 13/MAJENANG WUJUDKAN KAWASAN RUMAH PANGAN LESTARI

BABINSA KORAMIL 13/MAJENANG WUJUDKAN KAWASAN RUMAH PANGAN LESTARI

Written By ANDI on 23 Agu 2017 | 8:05 AM

Cilacap - Personel Koramil 13/Majenang melakukan perawatan tanamam kawasan rumah pangan lestari (KRPL) di lahan area kantor Koramil 13/Majenang,Senin (21/08). Kegiatan ini rutin di lakukan agar bibit tanaman yang sudah di semai dapat tumbuh dengan baik dan subur. 

Selain bibit tanaman albasia,  pepaya california, kelapa genjah, terong, sukun yang ada di Kawasan rumah pangan lestari, juga ada budi daya ikan lele. 
Di musim kemarau seperti saat ini pemeliharaan harus selalu di lakukan seperti penyiraman.
 
Hal tersebut menjadi tugas dan tanggung jawab semua anggota yang harus timbul kesadaran, dan harus merasa memiliki." Ujar Danramil 13/Majenang Kapten Ctp. Rudi Dwianto.

Lebih lanjut, tanaman pangan menjadi acuan pada program pemerintah, dikarenakan tanaman jenis ini bisa sedikit banyak mendorong kemandirian rumah tangga terhadap produk-produk yang dijual di pasar-pasar pada umumnya. Beberapa jenis tanaman yang menjadi favorit untuk dikembangkan di lahan-lahan kodong di lingkungan rumah ataupun.
 
"Jenis tanaman ini mudah kok ditanami dan dirawat, ini contohnya seperti yang kami lakukan di lingkungan Makoramil Majenang, " kata Danramil.

"Program KPRL ini akan sukses bila ada partisipatif dari berbagai pihak, seperti Koramil yang turut ambil bagian dalam mensosialisasikan atau mempromosikan program ini kepada masyarakat luas." Imbuhnya.(Srd.Sty)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando