Home » » Babinsa Bantu Masyarakat Pengecoran Jembatan Dusun Krajan Kulon Desa Paleran

Babinsa Bantu Masyarakat Pengecoran Jembatan Dusun Krajan Kulon Desa Paleran

Written By ANDI on 23 Agu 2017 | 7:50 AM



PK,.Jember. Pada Selasa 22/08/2017 mulai Pukul 08.00 Wib di Dusun Krajan kulon Ds Paleran dilaksanakan kerja bakti masyarakat dengan sasaran pengecoran jembatan selebar 5 meter dan panjang 4 meter yang menghubungkan Dusun Krajan kulon dengan Dusun lainnya.

Hadir dan turut terlibat pada kegiatan tersebut Kepala Desa Paleran Gunawan bersama 87 orang warga masyarakatnya, Babinsa Serda Muadi yang telah ditembusi oleh Kepala Desa beberapa hari yang lalu dan ditawarkan bantuan tenaga tambahan dari Koramil Kepala Desa menyatakan belum perlu cukup Babinsa saja dimintai tolong untuk mengkoordinir saat kerja bakti dan menyemangati warga.

Kepala Desa Paleran Gunawan saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan tersebut dan dirinya sangat terbantu sekali dengan Babinsa P Muadi selama menjabat di Desa paleran karena sangat aktif sekali kalau ada apa-apa pasti ada Pak Babinsa, masyarakatpun cukup mengenal sekali.

Jembatan tersebut merupakan akses masyarakat berhubungan dengan dusun lainnya, dulunya jembatannya dari bamboo dan kecil sehingga tidak dapat dilewati kendaraan roda 4, dengan dibangunnya jembatan selebar ini nanti masyarakat lebih efektif lagi dalam menjalankan aktifitas kehidupannya. jelas Gunawan.

Komandan Koramil 0824/19 Umbulsari Letda Inf Ainul Yakin saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut bahkan sudah saya sampaikan kalau perlu bantuan kekuatan kami akan kami dukung Dari personel Koramil lainnya bahkan kalau perlu banyak kita bisa ajukan ke Kodim 0824.

Terkait dengan kondisi Babinsa Jajarnnya Letda Inf Ainul Yakin menegaskan bahwa semua Babinsanya memiliki tugas yang sama dalam melaksanakan pembinaan territorial di desa masing-masing, sehingga mereka memang dituntut untuk selalu katif dan dekat bersama masyarakat, sehingga kalau ada permasalahan dapat tertangani secara dini.

Demikian pula Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa yang telah bersinergi dengan baik bersama Babinsa, keberadaan anggotanya didesa tersebut hendaknya dapat dimanfaatkan untuk membantu membangun desa.

Lebih lanjut Letkol Inf Rudianto menegaskan bahwa dalam kesempatan Jam Komandan dan pengarahan anggota sudah sering diinstruksikan agar anggota selalu aktif di lapangan, bagi yang Babinsa tentunya harus aktif berada di desanya, sehingga mampu melaksanakan pembinaan territorial secara efektif, mampu menjalankan deteksi deni, cegah dini dan lapor apabila ada permasalahan, terima kasi kepada semua anggota dan Babinsa mari kita tingkatkan pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sesuai tugas kita masing-masing. (sis24)







Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando