Home » » Kunker Seklem AAL Pada Dikko Taruna TK III Korps Marinir

Kunker Seklem AAL Pada Dikko Taruna TK III Korps Marinir

Written By ANDI on 30 Mei 2017 | 5:49 PM


PK,.Surabaya, 30 Mei 2017,- Sekretaris Lembaga Akademi Angkatan Laut (Seklem AAL) Kolonel Laut (P) Hadi Pranoto, S.Sos, M.Si. (Han) melaksanakan kunjungan kerja pada kegiatan Pendidikan Komando (Dikko) Taruna AAL Tingkat III angkatan ke-63 Korps Marinir di hutan Selogiri, Banyuwangi, Selasa (30/5).
 
Sebanyak 20 Taruna Korps Marinir yang mengikuti Dikko ini telah melaksanakan pendidikan tahap dasar komando dan tahap komando laut di Puslatpur Marinir Baluran dan pantai Jangkar Asembagus Situbondo sejak dilepas Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.AP pada tanggal 13 April lalu di lapangan Rinjani AAL Bumi Moro Surabaya.
 
Setelah dua tahap pendidikan tersebut dilanjutkan dengan tahap komando hutan dan tahap gerilya lawan gerilya di kawasan hutan Selogiri, Banyuwangi. Maksud kunjungan Seklem AAL pada kegiatan ini adalah untuk melihat dari dekat pelaksanaan latihan praktek pendidikan komando yang sedang dilaksanakan para Taruna Tingkat III AAL Korps Marinir dalam mengaplikasikan teori yang sudah didapat di kampus Akademi Angkatan Laut Bumi Moro Surabaya. Selain itu kunjungan ini juga untuk memberikan suntikan semangat kepada para Taruna yang telah beberapa hari melaksanakan tahapan pendidikan komando yang cukup berat.
 
Dalam kunjungannya selama dua hari tersebut, Seklem AAL menyaksikan jalannya latihan praktek menembak malam oleh para Taruna dan latihan air supply serta latihan infiltrasi dan eksfiltrasi pada esok harinya.
 
Sasaran yang ingin dicapai dalam Lattek Dikko yang dilaksanakan selama 85 hari ini agar para Taruna tingkat III Korps Marinir memiliki keterampilan untuk mengatasi berbagai rintangan alam maupun buatan yang dihadapi dalam pertempuran, memiliki kemampuan teknik dan taktik tempur satuan kecil di daerah rawa maupun daerah berhutan/gunung, melaksanakan tugas-tugas khusus secara perorangan maupun kelompok dibawah kondisi yang tidak menguntungkan serta memiliki kemampuan dalam menerapkan taktik gerilya maupun lawan gerilya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando