Home » » KADISPOTMAR MABESAL SOSIALISASIKAN PEMBINAAN POTENSI MARITIM DI LANTAMAL IX AMBON

KADISPOTMAR MABESAL SOSIALISASIKAN PEMBINAAN POTENSI MARITIM DI LANTAMAL IX AMBON

Written By ANDI on 30 Mei 2017 | 5:47 PM



PK,.AMBON,.Dalam rangka membangun kemanunggalan TNI Angkatan Laut dengan rakyat dan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX menggelar Sosialisasi Pembinaan Potensi Maritim oleh Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Mabesal Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Ketut Suarya di Manggala Loka Lantamal IX Ambon. Selasa (30/5)

Sosialisasi Pembinaan Potensi Maritim yang diikuti sebanyak 120 orang dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun kemanunggalan TNI Angkatan Laut dengan rakyat dan memberdayakan wilayah pertahanan secara dini dalam rangka mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Dalam sambutan Komandan Lantamal IX Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E., M.Tr (Han) menyampaikan bahwa Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) melaksanakan tugas sebagai implementasi dari tugas TNI Angkatan Laut dalam memberdayakan potensi kelautan. Dispotmar mempunyai tugas menyelenggarakan pembinaan fungsi dan pelaksanaan kegiatan pembinaan potensi maritim Nasional maritim yang meliputi pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM), Sumber Daya Alam (SDA) dan buatan, serta prasarana Nasional dibidang maritim, dinamisasi pembangunan kelautan serta sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat maritim guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Diharapkan sosilaisasi ini memberikan masukan yang bermanfaat, membangun komunikasi yang lebih jelas dan terarah dalam upaya memberikan jaminan keamanan maritim bagi para pengguna laut sekaligus memberikan dampak nyata terhadap stabilitas keamanan khususnya di wilayah Maluku. 
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal IX Kolonel Marinir Imam Sopingi, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Maluku, Kepala Stasiun Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan (PSDKP), Kabakamla Zona Wilayah Timur Ambon, Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), Para Asisten Danlantamal IX, Para Kasatker/Kadis jajaran Lantamal IX, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal IX. (DISPEN LANTAMAL )
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando