Home » » KASDIM 0703/CILACAP KOMSOS BERSAMA TOKOH AGAMA

KASDIM 0703/CILACAP KOMSOS BERSAMA TOKOH AGAMA

Written By ANDI on 30 Mei 2017 | 7:27 AM


PK,.Cilacap - Di ruang kerjanya,Kepala Staf Kodim (Kasdim)  0703/Cilacap Mayor Inf. Raji, terima tamu pimpinan Yayasan Ma"had Ali Imam Syafii'i  (MAIS) Yassir Basalamah dan Mudir Yayasan Ma"had Imam Syafii'i Ustad Agus Dwiyanto, Senin (29/05).

Kedatangannya rutin dilakukan pada saat bulan suci Ramadhan. Seperti tahun - tahun lalu. Selain untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan Kodim 0703/Cilacap, kedatangan mereka sekaligus menyerahkan 15 duz kurma yang didatangkan dari Arab Saudi. 
 
" Sebenarnya hubungan ini sudah lama terjalin baik olehnya, Babinsa setempat maupun dengan anggota  lainnya pada saat berbagai even pengajian yang dihadiri pula oleh mereka, sehingga harapannya hal ini membawa hal yang positif kepada yayasan mereka guna menciptakan generasi muda yang berkepribadian dan berakhlaq Islami serta mencetak Da’i Da’i yang memiliki dedikasi tinggi serta berwawasan kebangsaan." jelas Mayor Inf. Raji.

Disampaikan pula oleh Yassir Basalamah, pimpinan Yayasan MAIS yang beralamatkan di Jalan Sumbawa No 70 Cilacap, kegiatan ini sebenarnya rutin kita lakukan khususnya pada saat bulan suci Ramadhan. Ini sebagai bentuk  perhatian kepada Kodim 0703/Cilacap sebagai aparat kewilayahan yang selalu ada dan berada ditengah-tengah masyarakat. Selain itu hal ini juga merupakan amalan ibadah yang selalu dilakukan saat bulan Ramadhan." Ucapnya. "Sekali lagi, kami ingin berbagi dengan sesama umat Muslim khususnya Kodim 0703/Cilacap."ungkap pimpinan Yayasan MAIS  Yassir Basalamah.

Adapun keberadaan Yayasan  Ma’had Ali Imam Syafi’i (MAIS) merupakan Lembaga Pendidikan institusi formal yang mengajarkan  Bahasa Arab dan Ilmu Pengetahuan Islam Ma’had Ali Imam Syafi’i setara S1 (setrata satu) dengan program akselerasi 3 tahun kuliah dan 1 tahun masa pengabdian.
 
Target pendidikannya yaitu Penguasaan berbagai disiplin ilmu islam terutama aqidah dan syari’ah, Menguasai bahasa Arab secara aktif lisan dan tulisan. Mampu membaca kitab-kitab berbahasa arab, Melahirkan generasi muda yang berkepribadian dan berakhlaq Islami serta Mencetak Da’i yang memiliki dedikasi tinggi serta bermental tangguh dalam berdakwah. (Pendim0703Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando