Home » » Babinsa Kwanyar Intensif Kegiatan Komunikasi Sosial di Wilayah Tugas

Babinsa Kwanyar Intensif Kegiatan Komunikasi Sosial di Wilayah Tugas

Written By ANDI on 31 Mei 2017 | 10:10 AM



PK,.Bangkalan,- Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari jajaran TNI di tingkat Koramil kian intens melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah tugasnya.

Seperti yang dilakukan Komandan Koramil (Danramil) 05/Kwanyar Kapten Inf Markuwat dan Sertu Makmun, intensif dan berkesinambungan melaksanakan Komsos dengan masyarakat di wilayah binaannya di Desa Kwanyar Barat Desa Jenteh dan Kepala Desa Tebul Bapak Choirul Kecamatan Kwanyar Bangkalan. Rabu (31/5/2017).

Kapten Inf Markuwat, menuturkan, “hal itu dilakukan oleh Babinsa untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” tuturnya.

“Secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya,” katanya

Pelaksanaan komunikasi sosial ini juga merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Danramil mengungkapkan, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, sehingga kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. “Melalui kegiatan itu Babinsa tahu kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” ungkapnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando