Home » » Jenawi Band Raih Predikat Band Favorit

Jenawi Band Raih Predikat Band Favorit

Written By ANDI on 24 Apr 2017 | 12:01 PM



PK,.Dispen Kormar (Batam). Jenawi Band yang personelnya praurit Batalyon Infanteri-10 Marinir menjadi Band Favorit dalam ajang audisi Festival Band yang di selenggarakan oleh D” Crown KBC di Batam Center, Batam, Kepulauan Riau. Sabtu (22/4/2017).

Jenawi Band yang dibentuk sejak tahun 2014 tepatnya setelah peresmian Batalyon Infanteri-10 Marinir. Nama Jenawi Band sendiri diambil dari pedang Jenawi yang merupakan lambang dari Batalyon Infanteri-10 Marinir. Personel Jenawi Band terdiri dari 6 orang yaitu Letda Mar Diffa dan Pratu Mar A.Sholeh sebagai Vokalis, Pratu Mar Giska sebagai Drummer, Pratu Mar Adi sebagai Bass, Pratu Mar Evan sebagai Gitaris, dan Pratu Mar Risky sebagai Keyboard.

Pada tanggal 13 – 14 April 2017 D”Crown KBC mengadakan acara festival band di Batam Center yang bertujuan untuk mencari group band yang berbakat. Acara tersebut diikuti oleh 10 peserta band yang berasal dari kota Batam di antaranya Jenawi Band, The Mirror, Zaqojiki, Rock Station dll.

Jenawi Band sendiri sudah lulus audisi dan berhak melaju ke putaran final yang di gelar pada hari Sabtu, 22 April 2017 pukul 20.00 WIB di Batam Center. Dalam penentuan juara favorit, panitia memilih pemenang berdasarkan banyaknya jumlah “Like” dari masing- masing instagram peserta. Sedangkan penentuan juara 1, 2, dan 3 berdasarkan penilaian dewan Juri.

Dengan dukungan dari anggota Yonif-10 Mar yang hadir, seolah memberikan semangat lebih kepada personel Jenawi Band dalam membawakan lagu dari Fungky Kopral yang berjudul Superpank. Seluruh penonton yang hadirpun memberikan tepuk tangan yang meriah kepada Jenawi band, sehingga membuat malam itu semakin terasa begitu spesial.

Kegiatan yang juga disaksikan Wadan Yonif-10 Marinir Mayor Marinir A. Kharis. M tersebut Jenawi Band keluar sebagai juara favorit untuk kategori pemenang berdasarkan Like pada akun instagram dan menyabet juara 3 untuk kategori pemenang berdasarkan penilaian Dewan Juri, selain itu, Pratu Mar Adi dari Jenawi Band terpilih sebagai The Best Bassis.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando