Home » » Kepala Bidang Pangan Provinsi Maluku Tinjau Langsung Lokasi Cetak Sawah

Kepala Bidang Pangan Provinsi Maluku Tinjau Langsung Lokasi Cetak Sawah

Written By ANDI on 23 Feb 2017 | 1:42 PM



PORTAL-KOMANDO.COM..MALUKU,.Sebagai realisasi program Swasembada Pangan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat maka pemerintah daerah Maluku bersama TNI-AD dan kelompok Petani di Dusun Kotbesi Desa Wailo Kec. Wailata Kab. Kepulauan Buru, Rabu (22/2) melakukan pengecekan tempat yang akan dijadikan lahan cetak sawah. 
 
Pengecekan yang dilakukan oleh Kepala Bidang Pangan Provinsi Maluku Insiyur Hans Talahatu bersama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Pulau Buru yang didampingi oleh Danramil 1506-02/Waeapo Lettu Inf Husein Malagapy, para petani, Letda Ctp Laudi dari Topografi Kodam XVIPattimura dan Babinsa setempat adalah untuk meyakinkan kembali bahwa tempat tersebut layak untuk dijadikan lahan pertanian sawah. 
 
Untuk daerah Dusun Kotbesi sebenarnya sudah dilakukan pembukaan lahan terlebih dahulu sejak hari senin tanggal 20 februari 2017 lalu. Lahan yang dibuka sementara sudah 4 Ha dari 23 Ha yang sudah di siapkan. Rencananya lahan yang akan dibuka di Pulau Buru tersebut sebanyak 3000 Hektar. Lahan tersebut nantinya akan diserahkan kepada Kelompok-kelompok Petani yang berada di daerah tersebut guna meningkatkan taraf hidup yang lebih baik yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pangan daerahnya.(Penrem 151/Binaiya)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando