Home » » Kasau Coffe Morning Dengan Para Athan Dan Atud

Kasau Coffe Morning Dengan Para Athan Dan Atud

Written By ANDI on 23 Feb 2017 | 4:41 PM



Keterangan Gambar : Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.IP saat berbincang-bincang dengan para Atase Petahanan dan Atase Udara negara sahabat dalam acara Milat Coffee Morning di Gedung Auditorium Denma Mabesau, Cilangkap, Kamis (23/2).

PORTAL-KOMANDO.COM,.JAKARTA,.(23/2),.Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.IP mengundang seluruh Atase Petahanan (Athan) dan Atase Udara (Atud) negara sahabat dalam acara Milat Coffee Morning di Gedung Auditorium Denma Mabesau, Cilangkap, Kamis (23/2).

Dikatakan, tujuan diadakanya acara Milat Coffee Morning adalah untuk mempererat hubungan persahabatan antar negara dan merupakan salah satu bagian dari misi TNI Angkatan Udara dalam upaya meningkatkan kerjasama militer dengan negara-negara sahabat untuk menciptakan kondisi persahabatan yang kondusif, baik keamanan nasional, regional dan internasional.

Menurutnya, kekuatan udara Indonesia harus selalu diupayakan agar mampu menguasai, mempertahankan dan mendayagunakan ruang udara di wilayah udara nasional Indonesia. Sebagai upaya mempertahankan wilayah kedaulatan yurisdiksi nasional, maka kekuatan udara hendaknya mampu mendayagunakan seluruh potensi yang berada dalam ruang udara secara optimal, baik pada masa damai maupun perang.

“Sesuai UU RI nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, bahwa TNI AU bertugas melaksanakan tugas TNI matra udara di bidang pertahanan, Menegakkan hukum dan menjaga keamanan di wilayah udara yurisdiksi nasional sesuai dengan ketentuan hukum nasional dan hukum internasional yang telah diratifikasi serta melaksanakan tugas TNI dalam pembangunan dan pengembangan kekuatan matra udara maupun melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan udara”, ungkap Kasau.

Untuk itu, selanjutnya TNI AU berupaya meningkatkan pengembangan dan modernisasi Alutsista secara bertahap sesuai dengan kemampuan ekonomi nasional dan prioritas pembangunan, melaksanakan latihan bersama dengan negara sahabat untuk terbinanya hubungan dan kerjasama militer serta pembinaan hubungan internasional dalam rangka membangun rasa saling percaya atau confidence building measure.




Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando