Home » » “Terima Kasih Pak Babinsa” Atas bantuan Tenaganya Bersama Masyarakat Akan Mempercepat Pembangunan TK Bustanul Ulum Yang Sangat Diidam-idamkan Oleh Siswa-siswi Kami.

“Terima Kasih Pak Babinsa” Atas bantuan Tenaganya Bersama Masyarakat Akan Mempercepat Pembangunan TK Bustanul Ulum Yang Sangat Diidam-idamkan Oleh Siswa-siswi Kami.

Written By ANDI on 18 Okt 2016 | 4:28 PM




PORTAL-KOMANDO.COM,.Jember. TK Bustanul Ulum adalah salah satu lembaga pendidikan dasar bagi anak-anak usia dini di Dsn Gaplek Ds Suci Kec Panti Kab Jember, yang memiliki 75 siswa laki-laki dan perempuan dengan kondisi bangunan sekolahan yang sangat sederhana yang kondisinya sangat kurang layak.

Berhubung keadaan sekolah tersebut maka wali murid sepakat untuk mengumpulkan donatur untuk didirikan sekolah yang lebih memadai namun perlu bantuan tenaga dari masyarakat untuk pengurugan dan pemasangan pondasinya.

Untuk itu Kepala Sekolah TK Bustanul Ulum Susianah, S.Pd membuat surat dan dikirimkan kepada Kepala Desa Suci Kec Panti untuk dapatnya bantuan tenaga dalam pengerjaan pondasi dan pengurukannya.

Terkait kondisi tersebut Babinsa Serda Sujud Suwandono langsung menyanggupi untuk diadakannya karya bakti TNI dan mendapatkan persetujuan dari Danramil 0824/14 Panti Kapten Inf Erwin Daud, S.Pd, bahkan Erwin Daud memerintahkan anggota Koramil lainnya untuk turut membantu memperkuat karya bakti tersebut.

Selanjutnya pada Selasa 18/10/2016 mulai pukul 07.00 Wib bertempat dilokasi TK Bustanul Ulum Dsn Gaplek Rt. 01 Rw.011 Ds Suci Kec Panti dengan dukungan 7 orang personel Koramil 0824/14 Panti, 47 orang masyarakat warga sekitar melaksanakan karya bakti dengan sasaran pemasangan pondasi dan pengurukan, untuk meninggikan bangunan pondasi dari badan jalan.

Kepala Sekolah TK Bustanul Ulum saat kami wawancarai sepontan menyampaikan “Terima Kasih Pak Babinsa” dengan adanya karya bakti ini sangat membantu sekali untuk mempercepat pembangunan TK yang sudah diidam-idamkan oleh anak-anak siswa kami.

Komandan Koramil 0824/14 Panti membenarkan kegiatan tersebut dan itulah tugas kita dalam membantu menyelesaikan kesulitan masyarakat disekitar kita, untuk itu saya sangat mendukung sekali dan kegiatan tersebut sekaligus sebagai program serbuan territorial yang berlaku sepanjang tahun.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, SIP saat kami konfirmasi mendukung sekali adanya kegiatan seperti itu, silahkan masyarakat yang memang membutuhkan tenaga kami TNI untuk penyelesaian permasalah fasilitas umum seperti itu saya akan dukung sepenuhnya.

Bahkan apabila memerlukan kekuatan yang lebih dari pada itu silahkan dikoordinasikan dengan Koramil Jajarannya dan nantinya akan diajukan karya bakti ke Kodim dan langsung akan kami realisasikan. (sis24)



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando