Home » » Kodim 1402/Polmas Galakkan Pembuatan Jamban Gratis Bagi Masyarakat Kurang mampu

Kodim 1402/Polmas Galakkan Pembuatan Jamban Gratis Bagi Masyarakat Kurang mampu

Written By ANDI on 20 Okt 2016 | 9:02 AM

PORTAL-KOMANDO.COM,.POLMAS,.Kodim 1402/Polmas menyelenggarakan kegiatan karya bhakti TNI Semester ke II Tahun 2016 di wilayah Koramil 1402-04/Tinambung dengan sasaran pembuatan jamban keluarga di Desa Sabang Subik, Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polewali Mandar Selasa (26/7).

"Ini merupakan program karya bhakti TNI yang pelaksanaannya dititikberatkan untuk mendukung program pemerintah yaitu program sejuta jamban yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat," kata Kasdim 1402/Polmas Mayor Inf Tentrem Basuki yang turut hadir pada kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan dilakukan untuk membantu masyarakat yang ada diwilayah teritorial Kodim 1402/Polmas yang dilaksanakan disetiap wilayah Koramil jajaran Kodim 1402/Polmas.

“kegiatan ini dikhususkan untuk masyarakat miskin yang belum memiliki jamban. Menurutnya, sanitasi lingkungan sangat penting, karena kesehatan sangat dipengaruhi kebersihan lingkungan. Salah satunya diwujudkan dalam bentuk pembuatan Jamban”. Imbuhnya

Kasdim melanjutkan, Tujuan karya bakti TNI pembuatan jamban adalah untuk membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sekaligus memotivasi masyarakat dalam menjaga kesehatan lingkungan, Karya bakti TNI pembuatan jamban ini dilaksanakan dengan cara gotong royong dan kegiatan Pembangunan dikerjakan oleh TNI bersama masyarakat serta Puskesmas setempat.

Mayor Inf Tentrem Basuki menambahkan, ini merupakan bagian dalam rangka mensukseskan program TNI AD membangun 1 Juta jamban dan sekaligus sebagai salah satu program Serbuan Teritorial yang di laksanakan oleh TNI AD Khususnya Kodim 1402/Polmas.

Selain itu, karya bakti TNI ini juga sebagai salah satu sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan rakyat, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat akan tetap terjalin dengan baik sehingga menjadi Kekuatan untuk menjaga Keutuhan NKRI.

Sementara itu, Camat Balanipa Arifin Halim.E Sos. M. Si menyambut baik diadakannya karya bhakti Kodim 1402/Polmas ini. Menurutnya, seluruh tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga di Kecamatan Balanipa senang dan sangat merespon positif kegiatan ini, karena sangat dibutukan dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Kami berharap karya bhakti seperti ini terus berjalan dan tidak berhenti sampai disini karena masih banyak wilayah yang membutuhkan bukti nyata karya bhakti yang dilakukan oleh TNI," pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Pasi Ter Kodim 1402/Polmas Kapten Inf Ahmad T S.Sos, M.Si, Danramil 1402-04/Tinambung Kapten Wowo Sugarwo, Camat Balanipa Arifin Halim.E Sos. M. Si, Kades Sabang Subik Haidir Jalil serta para Babinsa jajaran Kodim 1402/Polmas.(IST)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando