Home » » Kodim 0731/Kulon Progo Adakan Komsos Kreatif Dikalangan Pelajar SMU / SMK

Kodim 0731/Kulon Progo Adakan Komsos Kreatif Dikalangan Pelajar SMU / SMK

Written By ANDI on 31 Agu 2016 | 12:40 PM

PORTAL-KOMANDO.COM,.-Yogyakarta. Selama dua (2)hari,30-31 Agustus 2016. Kodim 0731/Kulon Progo melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif dengan tema " Melalui kegiatan Komsos Kreatis kita tumbuh Kembangkan nilai -nilai Budaya daerah dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa".

Kegiatan ini di fokuskan dikalangan generasi muda terutama pelajar di tingkat SMU/SMK. Diantaranya dengan mengadakan lomba paduan suara,cipta lagu perjuangan,serta puisi dan tari. Menurut ketua pelaksana yang juga menjabat PasiTer Kodim 0731 Kulon Progo,Kapten Inf Wiyono mengatakan"Kegiatan ini hanya salah satu bentuk,memupuk rasa cinta tanah air,menghormati para pejuang dan mempertebal semangat bela negara" Papar Kapten Inf Wiyono.

Selain itu kegiatan ini juga untuk terus mensinergikan komunikasi yang telah berjalan baik antara TNI dan masyarakat sipil dan pelajar atau generasi muda yang termasuk di dalamnya pada bidang kebudayaan. Sehingga warisan budaya leluhur tetap dapat hidup dan bertahan lestari serta berkembang di kalangan generasi muda dan pelajar,khusunya di Kabupaten Kulon Progo. Secara tidak langsung para pelajar dapat mengaktualisasikan diri dalam hal hal yang positif.

Kegiatan lomba paduan suara di ikuti 14 sekolah (SMK/SMU) dan untuk cipta lagu perjuangan di ikuti 10 sekolah (SMK/SMU). Puisi 20 peserta putra dan 26 peserta puisi putri.Untuk kegiatan Komsos kreatif yang dilakukan Kodim 0731Kulon Progo ini merupakan Agenda rutin setiap tahunya.

Tampak hadir dalam acara ini,Dandim 0731Letkol Arm Teguh, Wakapolres Kulon Progo Kompol Andreas, Dan Sat Radar Congot Mayor Lek Sugeng, Kabag Kesra Pemkab Kulon Progo Arief Prastowo,Kadinas Kebudayaan Untung serta Kadinas Pendidikan Sumarsono.  (NSR/Bang Natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando