Home » » Korem 171/PVT Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila 2016

Korem 171/PVT Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila 2016

Written By ANDI on 1 Jun 2016 | 3:05 PM



PORTAL-KOMANDO.COM,.-Prajurit dan PNS TNI AD wilayah Sorong melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila 2016 dengan Inspektur Upacara Kepala Staf Korem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana, S.I.P, dihadiri oleh para Kasi Korem 171/PVT, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT bertempat di dilapangan upacara Korem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Rabu (1/6).

Dalam amanat Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana, S.I.P yang membacakan amanat Panglima TNI mengatakan bahwa hari ini dilaksanakannya upacara untuk memperingati hari kelahiran Pancasila tanggal 1 Juni 2016 sebagai bentuk penghormatan kepada para pendahulu pendiri bangsa dan sekaligus meneguhkan hati terhadap ekistensi Pancasila.

Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara dalam perjalanan telah mengalami berbagai gangguan, cobaan dan rintangan, namun Pancasila tetap kokoh, hadir melekat dan menyatu dalam kehidupan warga negara Indonesia karena memnag Pancasila adalah karakter dan kepribadian bangsa Indonesia. Terus diyakini bahwa Pancasila tetap menjadi solusi bagi bangsa Indonesia.

Untuk itu, kepada seluruh prajurit dan PNS TNI dimanapun bertugas dan berada, Pancasila bukan untuk dipelajari dan dihapalkan, tetapi Pancasila harus diamalkan dan ditetapkan agar dalam sikap, tuturkata dan perbuatan sehari-hari tercermin nilai-nilai Pancasila. Pendek kata setiap “perbuatan yang baik dan benar” itu adalah cerminan warga negara Indonesia Pancasilais. Sebagai Prajurit Sapta Marga dan PNS yang berpanca Prasetya Korpri tentunya kita wajib hukumnya untuk memulai memelopori memberi contoh dan tauladan “berbuat yang terbaik dengan cara yang baik dan benar” baik dalam kedinasan maupun dalam lingkungan kemasyarakatan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando