Home » » SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN BRIGIF LINUD 18/2 KOSTRAD

SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN BRIGIF LINUD 18/2 KOSTRAD

Written By ANDI on 30 Mar 2015 | 3:23 PM



PORTAL-KOMANDO.COM,.- Panglima Divif 2 Kostrad Mayor Jenderal TNI Bambang Haryanto S.Sos.,M.M. bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara serah terima jabatan Danbrigif Linud 18/2 Kostrad dari Kolonel Inf Yudha Fitri kepada Letkol Inf Febriel B. Sikumbang. 

Serah terima jabatan dilaksanakan dengan upacara militer bertempat di lapangan Sapta Marga Divif 2 Kostrad, pada hari Jumat (13/3/2015) yang di hadiri oleh Seluruh Dansatjar Brigif Linud 18/2 Kostrad beserta isteri dan 2 SSK sebagai pasukan upacara.

Panglima Divif 2 Kostrad dalam amanatnya mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan bagian dari proses dinamika organisasi yang bertujuan untuk mendinamisasi pembinaan karier dalam rangka pembinaan satuan. Serah terima jabatan tidak hanya bermakna dan bernilai bagi para pejabat yang bersangkutan, akan tetapi sangat penting  bagi organisasi yang bernilai strategis guna meningkatkan kualitas kinerja organisasi. Serah terima jabatan juga merupakan regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi.

Perlu kita pahami bahwa, fungsi dan peran staf memiliki peran penting dan strategis dalam proses pembinaan yang menunjang kesiapan Satuan. Perwira Staf dituntut untuk senantiasa mampu berfikir dengan inovasi yang tinggi agar dapat memberikan saran serta pertimbangan kepada pimpinan.

Begitu juga halnya dengan tugas dan tanggung jawab sebagai Komandan Satuan, tantangan tugas saat ini dan ke depan akan semakin sulit dan berat seiring dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis yang semakin komplek. Hal tersebut harus disikapi dengan totalitas pengabdian dengan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan menerapkan Budi Bakti Wira Utama serta tetap berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando