Home » » Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Upacara Dalam Memperingati Hari Ulang Tahun KORPRI ke-44

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Upacara Dalam Memperingati Hari Ulang Tahun KORPRI ke-44

Written By ANDI on 30 Nov 2015 | 10:14 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian memimpin upacara dalam memperingati Hari Ulang Tahun KORPRI ke-44 tahun 2015 pada Senin, 30 November 2015 bertempat di Lapangan Silas Papare Makodam XVII/Cenderawasih. Adapun tema Peringatan HUT KORPRI ke-44 tahun 2015 secara nasional adalah “Dengan Memperkokoh Netralitas dan Profesionalitas, KORPRI Siap Menyukseskan Program Nawacita Melalui Gerakan Ayo Kerja Menuju Terwujudnya Kualitas Pelayanan Publik dan Kesejahteraan Masyarakat”.
 
Rangkaian pokok acara upacara meliputi Pembacaan Teks Pancasila oleh Pembina Upacara diikuti seluruh peserta upacara, Pembacaan Teks Pembukaan UUD 45 dan Panca Prasetya KORPRI, serta pembacaan Amanat Pembina Upacara yang dalam hal ini pembacaan naskah amanat dari Presiden Republik Indonesia selaku Penasihat Nasional KORPRI, dan diakhiri pembacaan Doa.
 
Dalam Sambutan tertulis Presiden RI pada HUT KORPRI ke-44 tahun 2015 yang di bacakan Pembina upacara, terdapat Lima amanat yang harus diperhatikan bagi segenap Anggota KORPRI :

Pertama : Lakukan percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatan. 

Kedua : Bangun mentalitas baru yang positif, yang berintegritas, yang memiliki etos kerja, dan berjiwa gotong royong. 

Ketiga, persiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman. 

Keempat : Jaga netralitas anggota KORPRI dalam pesta Demokrasi, khususnya Pemilu Kepala Daerah yang akan digelar akhir tahun ini. Kelima, semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktivitas nasional dan daya saing bangsa. 

Secara keseluruhan pelaksanaan upacara berjalan dengan lancar dan khitmat. Dan diharapkan bagi segenap anggota KORPRI konsisten melaksanakan amanat ini demi kejayaan bangsa dan negara menuju terwujudnya Indonesia yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando