Home » » Forkopimda, Komandan Satuan TNI se Kab Jember dan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia Hadiri HUT Ke 52 Menwa

Forkopimda, Komandan Satuan TNI se Kab Jember dan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia Hadiri HUT Ke 52 Menwa

Written By ANDI on 1 Jun 2016 | 6:09 PM

Hendaknya Menyadari Ancaman Bangsa Indonesia Oleh Pihak Tertentu, Yang Berupaya Memecah Belah Persatuan Bangsa dan Ingin Menggantikan Pancasila.

PORTAL-KOMANDO.COM,.-Jember. Pada Rabu 01/06 bertempat di Lapangan Universitas Negeri Jember (Unej) diselenggarakan upacara HUT Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahasurya yang ke 52, Upacara dengan Inspektur Upacara Rektor Unej Prof Moh Hasan, Pasukan upacara dari 7 Satuan Menwa dan undangan yang terdiri dari Forkopimda, Komandan Satuan TNI se Kab Jember dan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia.

Pada sambutannya Prof Moh Hasan menyampaikan bahwa Menwa dibentuk dalam kondisi bangsa yang sedemikian rupa membutuhkan peran semua pihak dalam menjaga Pancasila dan NKRI, sesuai sejarah singkat yang telah dibacakan tadi.

Dalam usia 52 tahun eksistensi Menwa ini walaupun suasananya berbeda tetapi secara subtansial persoalan Negara ini relatif masih sama, secara umum adanya upaya berbagai pihak agar idiologi kita Pancasila ini digantikan dengan idiologi yang lain, agar Bangsa Indonesia yang kita banggakan ini bisa terpecah belah.
,untuk itu saya mengajak kepada seluruh Komponen Menwa dimana saja berada khususnya di Jawa Timur, Bahwa Menwa hendaknya menyadari kondisi tersebut.

Menwa sebagai Menwa khususnya sebagai mahasiswa ditengah komitmen untuk siap setiap saat membela Negara tentunya tidak boleh lalai kewajiban utamanya sebagai mahasiswa, yakni kuasai ilmu pengetahuan dibidang masing-masing yang sedang ditekuni dipelajari disatu sisi agar terus melakukan latihan ketrampilan yang setiap saat tentunya dibutuhkan oleh Negara.

Acara dilanjutkan dengan tasyakuran yang diselenggarakan di Aula Fakultas Hukum Unej pada kesempatan tersebut Rektor Unej diwakili oleh Pembantu Rektor 3 Prof. Dr.Ek. Moh. Saleh yang juga sebagai Pembina Menwa di Kab Jember saat kami wawancarai menyampaikan bahwa kita mencoba menseting program-program untuk mebangkitkan generasi kedepan.

Saat ditanyakan kesulitan rekrutmen Menwa di perguruan tinggi yang disinyalir kurangnya dukungan perguruan tinggi itu sendiri, selama ini peminat Menwa memang mulai berkurang, namun mulai saat ini saya ikrar bersama teman-teman PR-3 se Jawa Timur bahkan se Indonesia kemarin yang sudah dibicarakan di UGM Jogjakarta, kita akan betul metul mengawal adik-adik Menwa karena mereka merupakan Ormawa yang sehat, disiplin dan patuh.

Kita akan mencoba agar adik-adik tertarik menjadi anggota Ormawa Menwa, saat kita desak strategi lainnya Prof M Saleh menegaskan bahwa pernah ketemu dengan adik-adik yang sedang melaksanakan ekspedisi di Malang, saya sampaikan bahwa hasil ekspedisi tersebut kalau ditulis dengan penulisan yang beda dan disetorkan akan disetarakan dengan skripsi.

Bahkan saat kita berbicara dengan adik-adik Menwa saya juga menyampaikan kalau ada planning kegiatan ayo kita kerjasama dan akan kita danai, dengan demikian maraknya kegiatan Menwa dengan semangatnya tersebut diharapkan akan menarik mahasiswa lainnya untuk masuk menjadi menwa.

Rangkaian kegiatan HUT Menwa Ke 52 ini ada Donor Darah yang dilaksanakan pada 26/05, Lomba Ketangkasan Lampika, Rayap Tali Satu, Rayap Tali Dua oleh Menwa se Jawa Timur ditempatkan di Mayon Armed 8 pada 28/05, upacara dan tasyakuran ini.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, SIP yang tidak bisa hadir karena ada acara dinas di Malang say kami konfirmasi terkait HUT Menwa ke 52 menyampaikan Ucapan Selamat Ulang Tahun yang Ke 52, semoga pada usianya ini mampu lebih eksis ditengah-tengah kondisi bangsa yang menghadapi berbagai ancaman baik secara internal maupun global.

Lebih lanjut beliau menyampaikan sebagai bagian dari rakyat terlatih, Menwa hendaknya semakin memantapkan tugas pokoknya sebagai mahasiswa dengan lebih giat belajar sehingga lebih menguasai ilmu pengetahuan sesuai fakultas dan jurusannya masing-masing, karena itu juga merupakan bagian dari bela Negara.

Sebagai calon intelektual dan pemimpin bangsa hendaknya mampu melatih diri dan belajar dengan baik sehingga kelak apabila menjadi pemimpin benar-benar menjadi pemimpin harapan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (sis24)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando