Home » » Sakawira Kartika Kodim 0823 Mengikuti Perkemahan di Lumajang

Sakawira Kartika Kodim 0823 Mengikuti Perkemahan di Lumajang

Written By ANDI on 31 Mei 2016 | 3:53 PM




PORTAL-KOMANDO.COM,.-Kodimsitubondo – (28/05) Saka Wirakartika Kodim 0823/Situbondo mengikuti  Perkemahan Sabtu Minggu (Persami)  di Kabupaten Lumajang yang dibuka oleh Kajasrem 083/Bdj. Kegiatan ini diikuti oleh Pramuka Penegak dan Pandega dari SMA yang tergabung dalam Saka Wira Kartika jajaran Korem 083/Bdj. Komandan Kodim Jajaran Korem 083/Bdj Ikut serta hadir dalam pembukaan acara ini.

Kegiatan Persami yang berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 28 s.d 29 Mei 2016 tersebut bertujuan untuk membina generasi muda agar menjadi generasi yang berkarakter mempunyai kepribadian baik, berakhlak mulia, disiplin, terampil, memiliki rasa Nasionalisme serta memiliki kesadaran bela Negara.

Kegiatan ini pula diharapkan lebih memantapkan tekad generasi muda sebagai Patriot pembangunan dalam melanjutkan perjuangan para pendahulu bangsa yang berjuang dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Adapun materi yang dilaksanakan oleh para Pramuka Penegak dan Pandega selama melaksanakan kegiatan Persami meliputi Krida Survival, Mountainering, Pioner, Navigasi Darat, Penanggulangan bencana serta Longmalap. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini yang terlihat dari semangat serta keseriusan yang ditunjukkan oleh peserta selama mengikuti setiap krida dalam Persami  tersebut serta selama pelaksanaan kegiatan Persami para peserta didampingi oleh Pembina dan Pembimbing dari Kodim masing-masing. (dy)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando