Home » » KORAMIL 1707-12/Sawerma Bantu Masyarakat Pedalaman Asmat Hidup Sehat.

KORAMIL 1707-12/Sawerma Bantu Masyarakat Pedalaman Asmat Hidup Sehat.

Written By ANDI on 31 Mei 2016 | 2:52 PM



PORTAL-KOMANDO.COM,.-Dipedalaman Kabupaten Asmat Distrik Sawerma, Koramil 1707-12/Sawerma dipimpin Kapten Inf Rajab Lahamini membangun Jamban bagi masyarakat miskin. Pembangunan jamban ini merupakan salah satu program kegiatan Serbuan Teritorial yaitu program pembangunan satu juta jamban bagi masyarakat. Titik-titik pembangunan jamban difokuskan pada rumah-rumah penduduk yang belum memiliki jamban keluarga, ataupun rumah penduduk yang jambannya belum memenuhi syarat kesehatan.

Kapten Rajab mengatakan, pembangunan Jamban yang sudah dibangun di Distrik Sawerma berjumlah 6 unit dari jumlah 20 unit jamban yang akan dibangun. Pembangunan ini ditujukan kepada masyarakat miskin, serta untuk menciptakan lingkungan bersih, aman dan nyaman. “ Karya Bakti TNI di wilayah Koramil Sawerma, dalam hal ini, Pembangunan jamban, Kami laksanakan sesuai Perintah Komandan Kodim 1707/Merauke I Made Alit Yudana yang bertujuan untuk mambantu Pemerintah Daerah dalam pembanggunan kesehatan dan kesejahteraan Rakyat”. Ujarnya. 
 
“ Selain membantu Pemerintah Daerah setempat, pembangunan jamban juga akan mewujudkan lingkungan bersih, sehat, rapi dan nyaman”. Lebih lanjut lanjut Danramil menyampaikan, Gotong-royang pembangunan jamban dilakukan tidak hanya oleh anggota Koramil saja, tapi bersama-sama dengan masyarakat, ini kami lakukan untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat serta dapat membantu warga masyarakat yang kurang mampu sehingga dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih,” kata Danramil.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando